5 Balsem Bayi Berbahan Alami dengan Kehangatan yang Pas untuk Si Kecil

  • September 21, 2021

Bayi dan anak-anak memiliki sistem kekebalan yang lebih rendah karena sistem imun mereka masih berkembang dan belum sempurna. Oleh karena itu mereka rentan terserang penyakit, terutama ketika musim hujan melanda. 

Penggunaan balsem bayi bisa membantu menghangatkan tubuh anak Anda di tengah cuaca yang dingin. Selain itu, kandungan dalam balsem bayi juga dapat membantu meredakan gejala pilek dan batuk serta kegunaan lainnya. 

Balsem bayi dan anak bantu redakan gatal akibat gigitan nyamuk

Rekomendasi Balsem Bayi Berbahan Alami

Berikut ini 5 balsem bayi berbahan alami yang aman digunakan pada bayi berusia 0 bulan hingga 2 tahun: 

  1. Transpulmin Baby Balsam

Transpulmin Baby Balsam merupakan obat balsem gosok bersertifikat halal dengan bahan aktif alami minyak eukaliptus. Minyak eukaliptus memberikan efek hangat dan bisa membantu meredakan nyeri dan sakit ringan pada si kecil, termasuk nyeri punggung, sakit kepala, perut kembung, dan pegal-pegal. 

Balsem bayi Transpulmin juga dilengkapi dengan ekstrak bunga kamomil yang terkenal akan aroma wanginya yang menenangkan. Mengusapkan Transpulmin Baby Balsam pada dada, punggung, atau leher sang buah hati efektif menenangkan si kecil ketika rewel dan membuatnya tidur lebih nyenyak.

  1. Kinderen Baby Balsam

Kinderen Baby Balsam mengandung kombinasi minyak ekaliptus dan bunga chamomile yang bisa digunakan untuk meredakan perut kembung dan mengurangi rasa gatal dan kemerahan akibat gigitan nyamuk atau serangga. 

Balsem bayi ini juga efektif melegakan hidung tersumbat akibat pilek dan flu serta meredakan batuk berdahak. Kinderen Baby Balsam bisa digosokkan sebanyak 2 hingga 3 kali pada dada dan leher untuk melegakan pernapasan, dan punggung untuk menghangatkan tubuh si kecil. Ibu juga bisa mengusapkan balsem bayi ini ke tubuh anak ketika sang buah hati rewel tidak mau tidur.

  1. Bambi Baby Telon Balm

Bambi Baby Telon Balm merupakan salah satu balsem bayi yang telah lulus uji dermatologis sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif. Balsem bayi ini diformulasikan dengan anti-irritant alami seperti licorice, ekstrak bunga kamomil, dan provitamin B5 untuk membuat kulit bayi tetap hangat tanpa membuatnya iritasi. 

Sayangnya, balsem bayi ini mengandung Eucalyptus globulus dan camphor sehingga hanya boleh digunakan pada anak berusia 2 tahun ke atas.

  1. Buds Organics Calming Rub Cream

Jika Anda tertarik dengan bahan organik dan premium, Anda bisa mencoba Buds Organics Calming Rub Cream. Balsem bayi ini mengandung kombinasi peppermint, jahe, dan minyak adas untuk menghasilkan efek hangat yang efektif meredakan perut kembung sang buah hati. 

Terdapat juga kandungan minyak lavender organik yang efektif menenangkan si kecil dengan aroma menenangkannya. Selain itu, balsem bayi ini juga mengandung ekstrak lidah buaya dan ekstrak krokot untuk menjaga kulit tetap lembab dan lembut meski cuaca sedang dingin atau panas. 

  1. Zarbee’s Naturals Baby Shooting Chest Rub

Zarbee’s Naturals Baby Shooting Chest Rub merupakan balsem bayi yang terbuat dari 100% bahan alami dan tanpa kandungan gluten, laktosa, pewarna, serta perasa buatan sehingga aman digunakan untuk bayi di bawah usia 1 tahun. Balsem bayi ini juga tidak mengandung petroleum dan mentol sehingga kulit si kecil aman dari risiko iritasi kulit.

Itu tadi 5 rekomendasi balsem bayi berbahan alami yang aman digunakan pada bayi dan anak-anak. Karena terbuat dari bahan alami, Anda tak perlu khawatir akan risiko iritasi yang biasa disebabkan balsem lainnya.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*