cetaphil moisturizing cream

5 Manfaat Penggunaan Pelembap Wajah, Gunakan Cetaphil Moisturizing Cream

  • August 13, 2021

Banyak orang yang menganggap bahwa penggunaan moisturizer hanya untuk kulit kering. Sedangkan kulit wajah normal atau berminyak tidak membutuhkan pelembap. Pemikiran ini sebenarnya tidak benar. Karena semua jenis kulit membutuhkan pelembap. Salah satu pelembap yang cocok untuk semua jenis kulit adalah Cetaphil Moisturizing Cream. 

Penggunaan moisturizer ini penting karena memiliki fungsi bagi kulit wajah. Penggunaan produk perawatan wajah yang lain tidak akan bisa menggantikan fungsi dari pelembap. Nah, apa saja manfaat penggunaan moisturizer ini?

Mengenal Manfaat Penggunaan Moisturizer untuk Kulit Wajah

1. Menjaga kulit tetap awet muda

Moisturizer tentu akan menjaga kelembapan kulit wajah. Saat kulit lembap, maka kulit akan jadi lebih kencang dan kenyal. Ini akan memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini. Kelembapan kulit dan keriput memang saling berkaitan. Semakin terjaga kelembapan kulit, maka bisa menunda kulit jadi keriput.

Perlu diketahui bahwa semakin bertambahnya usia, maka skin barier (lapisan pelindung kulit) pun akan semakin berkurang kekuatannya. Ini akan membuat kulit jadi lebih mudah rusak dan keriput. Sehingga Anda perlu menggunakan pelembap secara rutin agar bisa menjaga kelembapan kulit.

2. Tidak membuat kulit semakin berminyak

Kulit yang mengalami dehidrasi biasanya akan memberikan sinyal pada kelenjar minyak agar memproduksi minyak lebih banyak. Tujuannya agar kulit tetap lembap. 

Jadi bukan hal mengejutkan jika banyak kulit berminyak justru semakin berminyak. Hal ini akan membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan munculnya jerawat. 

Meskipun jenis kulit Anda berminyak, tetap membutuhkan moisturizer agar kulit tidak semakin berminyak. Pilihlah jenis pelembap bertekstur lotion dibanding krim. 

3. Melindungi kulit dari efek buruk lingkungan

Kulit biasanya akan jadi kering dan pecah-pecah saat berada di cuaca dingin atau ketika berada dalam ruangan ber-AC. Hal ini terjadi karena tubuh yang bersuhu dingin akan berusaha untuk menciptakan panas.

Ini menyebabkan pembuluh darah menyempit dan kulit tidak mendapatkan kelembapan. Akibatnya, kulit akan menjadi kering. Oleh sebab itu, ingatlah untuk terus menggunakan pelembap saat berada di suhu yang dingin.

4. Mengurangi penampakan bekas jerawat

Wajah yang lembap pasti akan terlihat berkilau. Hal ini membuat bekas jerawat jadi tidak begitu terlihat. Bahkan sekarang sudah ada jenis pelembap yang bisa meratakan warna kulit wajah.

5. Memberikan efek relaksasi

Melembapkan kulit sebenarnya bisa mengurangi stres, lho. Misalnya, setelah Anda mandi air hangat, kulit wajah maupun tubuh pasti jadi kesat karena kelembapannya terkikis. 

Ketika mengoleskan moisturizer di wajah dan tubuh, pasti Anda juga bisa menikmati aroma wanginya dan membuat tubuh jadi lebih rileks.

Gunakan Cetaphil Moisturizing Cream untuk Menjaga Kelembapan Kulit

Menjaga kelembapan kulit wajah dan tubuh secara keseluruhan memang sangat penting. Anda bisa menggunakan Cetaphil Moisturizing Cream untuk mendapatkan kelembapan yang dibutuhkan kulit. 

Cetaphil Moisturizing Cream ini merupakan pelembap yang bisa digunakan untuk wajah dan tubuh. Kandungan di dalamnya akan memberikan kekuatan ekstra yang melembutkan dan melembapkan kulit kering dan sensitif.

Kulit kering sebenarnya bukan kondisi medis yang perlu mendapat pengobatan. Namun, pada kasus serius, hal ini bisa dan mungkin saja memicu infeksi dan peradangan. Akan tetapi, masalah utama dari kulit kering adalah rasa tidak nyaman karena sakit dan terasa gatal.

Kulit kering biasanya juga menyebabkan kulit jadi kasar, memerah, dan bersisik. Biasanya, semua moisturizer yang dijual di pasaran membantu mengatasi masalah kulit kering ini.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*