6 Skincare untuk Kulit Berminyak dari Bahan Alami

6 Skincare untuk Kulit Berminyak dari Bahan Alami

  • December 31, 2020

Jangan berpikir bahwa skincare atau produk perawatan wajah hanyalah produk-produk berbahan kimia. Nyatanya, banyak bahan alami yang dapat Anda manfaatkan sebagai produk perawatan kulit untuk melawan segala masalah kulit Anda. Khusus skincare untuk kulit berminyak, Anda pun sebenarnya akan sangat mudah menemukan beragam bahan alami yang dapat merawat kulit Anda. 

Bahan-bahan alami tersebut sudah lumrah dijadikan sebagai komponen dalam beragam produk skincare untuk kulit berminyak. Kalaupun Anda ingin mencoba mengaplikasikannya secara lebih natural, tidak sulit untuk menjadikannya sebagai masker bagi wajah Anda. Dengan produk perawatan kulit alami untuk kulit berminyak, Anda pun tidak harus takut menghadapi berbagai ancaman jerawat atau masalah kulit lain yang sering hingga di kulit berminyak. 

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang ampuh mengangkat minyak berlebih dari kulit Anda. Tidak hanya ampuh, berbagai bahan alami ini pun akan sangat mudah Anda temukan di supermarket dan dengan harga terjangkau. 

  1. Madu 

Cobalah membuat masker alami dari madu dengan mengoleskan bahan natural ini secara tipis ke wajah. Diamkan sekitar 10 menit dan bilaslah wajah dengan air hangat. Perawatan rutin dengan rutin mampu membuat wajah lebih lembap, namun tidak menambah minyak pada kulit. Madu juga memiliki sifat antibakteri dan antiseptik sehingga mampu mencegah jerawat berdatangan ke wajah berminyak Anda. 

  1. Kacang Almond 

Membuat skincare untuk kulit berminyak dari kacang almond tidaklah terlalu sulit. Anda hanya perlu menggiling halus almond mentah dan mencampurkannya dengan madu. Oleskan ke wajah secara melingkar dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air hangat. Masker almond ini bisa mengelupas kulit dan menyedot minyak serta kotoran berlebih di wajah Anda. Alhasil, wajah terlihat lebih bersih dan bebas minyak yang tidak diperlukan. 

  1. Tomat 

Tertarik memanfaatkan tomat sebagai skincare untuk kulit berminyak? Sejujurnya, itu ide yang sangat baik. Pasalnya, tomat mengandung vitamin B, antioksidan, dan enzim yang bagus untuk kulit. Enzim pada buah merah ini mampu mengangkat sel kulit mati sementara vitamin dan antioksidan membantu mengurangi peradangan dan tanda-tanda penuaan. Anda bisa mengiris tomat tipis-tipis, kemudian menempelkannya ke wajah untuk pengaplikasian termudah. Pilihan lain, buatlah masker tomat dengan menumbuk beberapa buah ini, kemudian mencampurkannya dengan oat. 

  1. Daun Teh 

Daun teh tidak hanya mampu menjadi minuman menyegarkan yang meredakan stres. Bahan alami ini juga pas dijadikan skincare untuk kulit berminyak. Pasalnya, daun teh mengandung zat yang mampu mengontrol minyak tanpa berlebihan. Menggunakan masker daun teh bisa membuat wajah bebas minyak berlebih, namun juga tidak menjadikan kulit kering. Jerawat-jerawat yang sudah terlanjur ada di kulit berminyak pun dapat diperangi dengan penggunaan perawatan wajah yang satu ini sebab daun teh mengandung senyawa antibakteri. 

  1. Lemon

Kombinasi vitamin C dan antiseptik alami menjadi paduan yang cocok menjadi skincare untuk kulit berminyak. Dengan kandungannya, lemon mampu menghilangkan sifat berminyak pada kulit sekaligus membasmi jerawat-jerawat yang menyebalkan. Lebih mengasyikkan lagi, pemakaian masker lemon secara teratur dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah. 

  1. Oatmeal 

Produk turunan dari gandung ini mampu menyerap minyak berlebih yang menjadi masalah Anda selama ini. Tidak hanya itu, oatmeal juga membantu mengelupas kulit mati sehingga kulit Anda tampak lebih muda dan sehat. Anda bisa menggilir oat dengan air panas hingga berbentuk pasta guna mengaplikasikannya sebagai skincare untuk kulit berminyak. Jadikan pasta oatmeal sebagai masker dan ratakan di wajah Anda selama 10-15 menit. Selanjutnya, Anda hanya perlu membilasnya dengan air hangat sampai bersih. 

*** 

Wajah berminyak tentunya akan menimbulkan risiko banyak kotoran yang mudah menempel dan menghasilkan jerawat. Karena itulah, skincare untuk kulit berminyak sungguh-sungguh Anda perlukan. 

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*