Rekomendasi Alat Bantu Dengar Terbaik 2021

Rekomendasi Alat Bantu Dengar Terbaik 2021

  • August 13, 2021

Seiring bertambahnya usia, fungsi organ tubuh dan alat indera manusia akan mengalami penurunan, salah satunya adalah fungsi pendengaran. Beruntung sekarang sudah ada alat bantu dengar atau hearing aid yang dapat membantu lansia maupun orang yang memiliki gangguan pendengaran untuk bisa mendengar dengan lebih jelas. Berikut rekomendasi alat bantu dengar yang bisa jadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan. 

BION K-88

Bion K-88 adalah alat bantu dengar yang tidak menggunakan kabel dan rechargeable sehingga Anda tidak perlu kesulitan saat baterai habis karena tinggal di charge saja. Desainnya yang sangat kecil sehingga nyaman digunakan dan tidak mengganggu penampilan Anda sehari-hari. Cara menggunakannya pun mudah, Anda hanya perlu mengatur tombol on/off dan volume suaranya. 

Alat bantu dengar jenis ITE ini cocok untuk digunakan penderita gangguan pendengaran rendah yang memiliki intensitas 26 – 45 dB HL (Hearing Level). 

Untuk mendapatkan alat bantu dengar BION K-88 ini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 175.000.

Siemens Pockettio Hearing Aid

Alat bantu dengar yang satu ini harganya jauh lebih mahal dibandingkan BION K-88 tadi. Memiliki bentuk yang unik seperti MP3 yang bisa Anda letakan di saku, Siemens Pockettio ini memudahkan Anda dalam mengatur volume. Selain itu, alat ini juga bisa diatur dengan menggunakan obeng.    

Sayangnya, hearing aid ini tidak rechargeable sehingga ketika baterai habis Anda harus membeli yang baru baterai ukuran AA. Namun, cocok untuk digunakan penderita gangguan pendengaran mulai dari level sedang hingga berat, yakni 60 sampai 110 dB HL karena tingkat amplikasinya bisa sampai 62 dB. 

Tersedia hanya untuk satu telinga saja, alat bantu dengar ini dijual sekitar Rp2.000.000.

Harmed CTS 99

Anda mencari alat bantu dengar tanpa kabel dengan harga terjangkau? Harmed CTS 99 ini bisa jadi pilihan untuk Anda.

Sesuai dengan jenisnya, yaitu BTE (Behind the Ear), alat bantu dengar ini bisa Anda letakkan tersembunyi balik daun telinga, sehingga tidak akan mengganggu penampilan Anda, namun tetap bisa mendengarkan dengan jelas.  

Selain itu, warnanya yang mirip dengan warna kulit membuat alat bantu dengar ini tidak terlihat jelas. Volumenya juga bisa Anda sesuaikan dan sudah tersedia 4 eartip dengan ukuran berbeda sehingga bisa disesuaikan dengan kenyamanan Anda. 

Untuk harga Anda tidak perlu khawatir karena Harmed CTS 99 ini sangat terjangkau, yakni Rp 245.000 saja.    

Widex EVOKE 220 FP

Apakah Anda menderita gangguan pendengaran sedang hingga berat dan membutuhkan alat bantu dengar? Widex EVOKE 220 FP dari Pusat Alat Bantu Dengar Melawai ini patut untuk Anda coba. 

Dilengkapi dengan TruSound Softener yang memberikan kualitas suara yang baik dan jelas meskipun berada di lingkungan yang berisik. Program Comfort pada alat bantu dengar ini juga membuat suara lebih nyaman untuk didengar. Berjenis BTE (Behind the Ear), alat bantu dengar ini juga tidak akan mengganggu penampilan Anda. 

Dengan segala fitur yang ditawarkan, tentunya harga hearing aid ini tidaklah murah. Anda harus mengeluarkan uang Rp14.720.000 untuk mendapatkan 1 box alat ini yang terdiri dari Tubing (2 pcs), Eartip Soft M (1 pc), Eartip Soft L (1 pc), Battery Tester (1 pc), Drying Jar Clear (1 pc), Air Blower (1 pc), Baterai Melawai 13 (3 pc).

Widex EVOKE 330 FP

Dibandingkan Widex Evoke 220 FP, tipe Widex Evoke 330 FP ini memiliki fitur yang lebih lengkap untuk memberikan suara yang jelas bagi penderita gangguan pendengaran. 

Fitur Digital Finna pada alat bantu dengar ini memudahkan Anda untuk mengetahui darimana arah suara yang datang dan fitur IE Speech Enhancer dapat menangkap suara percakapan dengan jelas. Sementara fitur SmartSpeak berguna untuk memberikan informasi kepada pengguna apabila terjadi perubahan pada alat bantu, seperti penggantian program dan status baterai yang akan habis. 

Tidak hanya itu, alat bantu dengar ini juga tersedia untuk kedua telinga dan memudahkan Anda saat berkomunikasi menggunakan telepon. 
Jika Anda tertarik untuk membeli alat bantu dengar ini, Anda harus mengeluarkan cukup banyak uang, yakni sebesar Rp37.800.000 yang terdiri dari Tubing (2 pcs), Eartip Soft M (1 pc),  Eartip Soft L (1 pc), Battery Tester (1 pc), Drying Jar Clear (1pc), Air Blower (1 pc), dan Baterai Melawai 13 (4 pc).

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*