Bahan Alami Pelembap Wajah Tanpa Wardah BB Cream

  • September 30, 2021

Saat Anda memiliki kulit wajah kering karena kurangnya tingkat kelembapan, Anda disarankan menggunakan Wardah BB cream yang disebut cocok untuk kulit kering.

Namun dalam kenyataannya bisa jadi produk make up itu malah sebenarnya tidak cocok untuk kulit Anda, dan bisa menimbulkan alergi.

Agar Anda tetap bisa menggunakan pelembap untuk menghilangkan kulit kering Anda, And bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini sebagai alternatif dan tanpa efek samping.

Minyak kelapa

Bahan alami yang satu ini mengandung laurat atau asam pendukung kolagen dan asam emolien yang mampu berfungsi sebagai pelembap alami.

Selain itu, minyak kelapa mengandung antibakteri dan antimikroba yang mampu membuatnya menjadi bahan alami pencegah penuaan yang efektif.

Madu

Pada perawatan wajah madu sering digunakan untuk menghilangkan jerawat. Namun selain itu, madu mengandung anti-oksidan yang dapat membantu menyamarkan keriput dan pori-pori.

Madu juga digunakan sebagai salah satu pelembap wajah karena dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati penyebab wajah kering dan kusam.

Supaya lebih efektif hendaknya gunakan madu organik atau madu mentah, dan bukan madu instan lalu oleskan ke seluruh wajah.

Lidah buaya

Supaya kulit Anda benar-benar lembap, Anda juga bisa menggunakan lidah buaya, tanaman herbal yang dijadikan bahan utama dalam Wardah BB cream.

Lidah buaya disebut mengandung betakaroten, vitamin E dan D yang mampu menjaga kulit wajah Anda terasa lembut juga kenyal.

Tanaman ini sendiri merupakan tanaman yang dapat dengan mudah tumbuh subur tanpa perlu perawatan khusus sehingga Anda dapat dengan mudah menanamnya.

Minyak zaitun

Minyak herbal ini mengandung antioksidan dan zat alami yang mampu mengencangkan kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Untuk bisa mendapatkan manfaat dari minyak zaitun ini Anda hanya perlu mengoleskan secara merata pada wajah sebelum tidur sambil dipijat-pijat dengan lembut.

Alpukat

Apabila Anda suka alpukat untuk dimakan sebaiknya mulai pikirkan juga untuk dibuat sebagai masker wajah alami yang dapat melembapkan kulit kering.

Alpukat mempunyai senyawa yang mampu membantu melumasi lapisan epidermis kulit Anda. Terdapat vitamin A, D, dan E yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Mentimun

Buah sekaligus sayur yang lebih sering digunakan sebagai penghias menu makanan ini juga mampu melembapkan wajah.

Hal itu karena mentimun mengandung kadar air yang cukup tinggi sehingga dapat membantu kulit wajah terhidrasi secara sempurna.

Selain menghidrasi, timun juga dapat mengurangi pembengkakan pada kulit. Anda bisa memanfaatkan khasiat dari buah sekaligus sayur ini dengan menjadikannya sebagai masker yang bisa Anda tempelkan pada wajah satu per satu.

Minyak jarak

Minyak jarak adalah minyak dari tanaman jarak yang memiliki kemampuan menyerap ke dalam kulit lebih cepat karena memiliki konsentrasi asam lemak yang cukup tinggi.

Minyak ini juga dapat menjadi pelembap alami bagi kulit serta dapat menghidrasi kulit kering. Di dalamnya terdapat asam linoleat yang mampu menjaga kulit tetap lembap.

Shea butter

Shea butter atau kacang dari pohon shea merupakan salah satu bahan alami yang mampu melembapkan kulit serta membuat Anda tampak awet muda.

Hal itu karena kacang ini mengandung vitamin A dan F yang mampu melalukan hal tersebut secara alami.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk melembapkan wajah tanpa harus menggunakan Wardah BB cream. Namun sebelum menggunakan bahan-bahan ini pastikan Anda juga harus mencari tahu secara keseluruhan bahan-bahan yang Anda gunakan ini agar tidak mengalami dampak negatif.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*