Beberapa Jenis Yoga untuk Pilihan Anda

  • July 29, 2020

Yoga adalah latihan pikiran dan tubuh dengan sejarah 5.000 tahun dalam filsafat India kuno. Terdapat beberapa jenis yoga dan banyak disiplin dalam latihan yoga.

Berbagai gaya yoga menggabungkan postur fisik, teknik pernapasan, dan meditasi atau relaksasi. Dalam beberapa tahun terakhir, yoga menjadi populer sebagai bentuk latihan fisik berdasarkan pose yang mempromosikan peningkatan kontrol pikiran dan tubuh dan meningkatkan kesejahteraan.

Yoga terkenal dengan postur dan pose, tetapi hal tersebut bukan bagian penting dari tradisi yoga asli di India. Praktisi dan pengikut tradisi yoga berfokus pada praktik lain, seperti memperluas energi spiritual menggunakan metode pernapasan dan fokus mental.

Untuk menyampaikan pesan spiritual dan sesi panduannya, yoga sering menggunakan citra pohon dengan akar, batang, cabang, bunga, dan buah. Setiap “cabang” yoga mewakili fokus dan serangkaian karakteristik yang berbeda. Berikut 4 cabang utama yoga:

  • Raja Yoga
  • Karma yoga
  • Bhakti yoga
  • Jnana yoga

Yoga modern telah berkembang dengan fokus pada olahraga, kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Terdapat banyak jenis yoga. Jenis dan gaya yoga dapat meliputi:

  • Yoga Ashtanga

Jenis yoga ini menggunakan ajaran yoga kuno. Namun, menjadi populer selama tahun 1970-an. Ashtanga menerapkan enam urutan postur yang mapan yang dengan cepat menghubungkan setiap gerakan dengan napas.

  • Bikram yoga

Juga dikenal sebagai yoga “panas”, Bikram dilakukan di kamar yang dipanaskan secara artifisial pada suhu hampir 105 derajat dan kelembaban 40 persen. Yoga jenis ini terdiri dari 26 pose dan serangkaian dua latihan pernapasan.

  • Hatha yoga

Yoga ini adalah istilah umum untuk semua jenis yoga yang mengajarkan postur fisik. Kelas “Hatha” biasanya berfungsi sebagai pengantar lembut untuk postur yoga dasar.

  • Iyengar yoga

Jenis ini berfokus pada menemukan keselarasan yang benar dalam setiap pose menggunakan berbagai alat peraga, seperti balok, selimut, tali, kursi, dan guling.

  • Yoga prenatal

Yoga prenatal menggunakan postur yang dirancang oleh praktisi untuk Anda yang sedang hamil. Jenis ini dapat membantu Anda untuk kembali ke bentuk semula setelah hamil dan juga mendukung kesehatan Anda selama kehamilan.

Yoga merupakan olahraga low impact dan aman bagi orang-orang ketika instruktur yang terlatih memandu aktivitas ini. Terdapat banyak jenis yoga, tergantung pada apa yang Anda inginkan dan tingkat kebugaran fisik Anda saat ini.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*