Begini Pertimbangan Saat Memilih Parfum untuk Pria

  • April 6, 2021

Memilih parfum perlu dilakukan dengan hati-hati. Karena, parfum memiliki aroma yang beragam, dan setiap orang memiliki selera terhadap aroma yang berbeda-beda.

Aroma pada parfum Anda bisa mewakili karakter Anda. Orang lain secara tidak langsung bisa menilai Anda dari parfum yang Anda kenakan. Karena itu, perhatikan dengan seksama aroma parfum yang Anda pilih sebelum membelinya. 

Alasan menggunakan parfum

Selain alasan yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa alasan lain yang mendorong Anda untuk menggunakan parfum. Berikut ini alasan-alasan tersebut:

  • Menumbuhkan hubungan emosional

Percaya atau tidak, parfum memiliki kontribusi dalam membangu hubungan emosional dengan orang lain. Hal ini bisa terjadi karena aroma dari parfum akan memicu ingatan yang lebih baik. 

Dengan mencium aroma parfum yang Anda pakai, orang lain bisa lebih mengenal Anda. Aroma yang kuat dan unik bisa lebih memicu hubungan emosional yang mendalam. 

  • Meninggalkan kesan diri di mata orang lain

Selain membangun hubungan, aroma parfum Anda juga akan meninggalkan kesan tertentu di mata orang lain mengenai diri Anda. Wangi yang harum menambah kesan secara keseluruhan yang lebih tajam.

Ketika Anda telah mengenakan pakaian yang rapi, tapi aroma tubuh Anda biasa-biasa saja, maka impresi orang lain terhadap diri Anda pun akan biasa saja. Sebaliknya, aroma pada parfum bisa membuat Anda tampak percaya diri di mata orang lain. 

  • Lebih menarik di mata wanita

Penelitian telah membuktikan bahwa sebagian besar wanita mempertimbangkan aroma sebagai salah satu faktor penting dalam memilih pasangan hidup. Hal ini dianggap sebagai isyarat visual yang paling penting bagi wanita, kebalikan dengan pria yang mementingkan faktor mata. 

Karena itu, ketika Anda menggunakan parfum dengan aroma yang menyenangkan, maka Anda pun akan tampak lebih menarik di mata wanita. Aroma tubuh Anda akan memberikan daya tarik tersendiri. 

Jenis aroma parfum berdasarkan ketahanannya

Beberapa jenis aroma parfum bisa bertahan pada tubuh Anda dalam waktu yang cukup lama, sementara beberapa jenis lainnya hanya bertahan beberapa waktu saja. Ketika akan membeli parfum, Anda juga perlu mempertimbangkan hal ini. 

Berikut ini perbedaan jenis parfum berdasarkan ketahanannya:

  • Aroma top

Aroma top adalah urutan aroma terawal dengan jenis aroma yang lebih ringan. Aroma jenis ini bisa bertahan dalam waktu 15 menit sampai dengan 2 jam di tubuh Anda. 

Biasanya, yang termasuk ke dalam kategori aroma ini adalah aroma yang natural dan ringan, seperti aroma buah, aroma air, dan aroma rempah-rempah.

  • Aroma sedang

Dalam urutan sedang, aroma dari parfum yang disemprotkan bisa bertahan selama 3-5 jam. Ini tentu lebih lama dibandingkan dengan aroma dari jenis aroma top. 

Biasanya, aroma yang termasuk dalam kategori ini adalah aroma dari bunga, seperti aroma melati, aroma teh hijau, aroma rumput, dan lain-lain. 

  • Aroma dasar

Jenis aroma dasar merupakan aroma yang lebih berani dan cukup kuat. Ketika mencium aroma ini, kesan yang ditinggalkan pun juga cukup kuat. 

Aroma ini bisa bertahan mulai dari 5 sampai 10 jam. Aromanya bisa meliputi aroma cendana, aroma tembakau, aroma vanila, dan lain-lain. 

Daya tahan aroma parfum mungkin juga perlu Anda pertimbangkan ketika akan memilih parfum. Bila Anda menginginkan aroma yang lebih ringan, aroma tersebut mungkin tidak bertahan lama. Tapi, aroma yang bertahan lama mungkin juga akan terlalu kuat.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*