Cara Memilih Produk Bayi Seperti Sabun My Baby

  • September 14, 2021

Saat Anda memilih produk perawatan kulit untuk bayi, Anda pasti ingin memberikannya produk yang aman dan cocok untuk kulit bayi. Hal ini karena bayi memiliki tekstur kulit yang lebih tipis, lebih halus dan jauh lebih rentan menjadi kering daripada kulit orang dewasa. Selain itu, produk sabun seperti sabun My Baby juga harus menggunakan pembersih yang ringan sehingga tetap melindungi keseimbangan alami kulit bayi sambil mempertahankan lapisan pelindung luarnya. 

Parfum, sabun, dan alkohol, yang sering ditemukan pada produk dewasa, semuanya dapat mengiritasi kulit bayi Anda atau bahkan menyebabkan reaksi alergi. Produk perawatan kulit yang dibuat untuk bayi harus memiliki tingkat wewangian yang lebih rendah dan tidak boleh mengandung sabun atau alkohol.

Produk Perawatan Kulit yang Cocok untuk Bayi

Hal utama yang harus diperhatikan pada label produk perawatan kulit bayi adalah ringan dan dibuat khusus untuk bayi. Setiap produk yang ditujukan untuk anak di bawah tiga tahun harus memiliki penilaian keamanan untuk kelompok usia tersebut .

Namun, tes ini tidak selalu berarti bahwa penelitian klinis telah dilakukan tentang efek produk tersebut pada kulit bayi . Maklum, tes semacam ini sulit dilakukan. Jadi Anda mungkin ingin berhati-hati, terutama jika ada riwayat masalah kulit di kedua sisi keluarga bayi Anda.

Membiasakan diri Anda dengan beberapa istilah yang digunakan pada label produk akan membantu Anda membuat pilihan yang tepat. Berikut beberapa label produk yang kerap ditemukan di produk kulit bayi.

Produk Antibakteri untuk Kulit Bayi

Sebaiknya Anda menghindari produk yang memiliki label antibakteri atau antimikroba pada kulit bayi Anda. Produk pembersih untuk kulit bayi yang memiliki bentuk cair yang lembut atau tisu bayi yang lembut dan bebas alkohol dapat bekerja dengan baik untuk menjaga bayi Anda tetap bersih. Selain itu, label atau bahan antibakteri biasanya tidak digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat formula produk sabun untuk bayi. 

Arti Label bebas Alkohol

Alkohol adalah bahan yang sering digunakan untuk komposisi bahan perawatan kulit pada orang dewasa agar cepat kering dan terasa ringan saat diaplikasikan di kulit.TAkan tetapi alkohol bisa membuat kulit jadi semakin kering dan dapat mengiritasi kulit bayi Anda. Oleh karena itu, sebaiknya hindari produk perawatan kulit bayi yang  mengandung alkohol. 

Produk Bebas Pewangi

Jika bayi Anda memiliki kulit yang sehat, maka Anda bebas menggunakan produk yang memiliki aroma ringan atau benar-benar produk yang tidak mengandung pewangi sama sekali. Pembersih yang memiliki pH netral dan beraroma ringan, bila digunakan sedikit saja, tidak akan menyebabkan reaksi kulit pada kebanyakan bayi .

Jika kulit bayi Anda cenderung kering atau bayi Anda mengalami eksim, maka sebaiknya bayi Anda harus dihindari dari semua produk yang mengandung pewangi. Wewangian adalah penyebab iritasi yang umum. Bahkan pewangi alami seperti minyak esensial atau ekstrak tumbuhan juga bisa menimbulkan iritasi.

Produk yang diformulasi dari bahan alami mungkin terdengar lebih aman, tetapi belum tentu lebih aman dan mungkin hanya memiliki pengujian terbatas. Jadi beberapa ahli menyarankan sebaiknya bayi Anda harus dijauhkan dari produk yang mengandung bahan pewangi agar lebih aman. 

Anda juga bisa menggunakan sabun My Baby sebagai salah satu produk untuk merawat kulit bayi Anda. Sabun My Baby merupakan sabun yang bisa digunakan untuk bayi yang efektif untuk merawat kesehatan kulit dan kelembutan alami dari kulit bayi. Tak hanya itu, sabun My Baby juga memiliki formula khusus yang tidak akan menimbulkan pedih di mata, sehingga aman dan tidak berisiko untuk bayi.

Selain itu, sabun My Baby memiliki sertifikat halal serta mempunyai kandungan nutrisi yang diperlukan kulit bayi seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B3, vitamin B5, serta vitamin B6. Bahan tersebut dipadukan dengan ekstrak bunga kamomil yang telah terbukti secara ampun untuk mencegah iritasi ringan yang kerap terjadi di kulit bayi, seperti kemerahan, ruam, gatal, dan timbul rasa kering. Untuk Anda yang ingin mendapatkan sabun My Baby untuk produk perawatan kulit bayi, Anda bisa mendapatkan sabun tersebut dengan harga Rp 4.503 untuk kemasan isi 70 gram.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*