masker rambut elips

Cara Menggunakan Masker Rambut Ellips Dengan Benar

  • September 10, 2021

Jika Anda pernah mencoba masker wajah kurang lebih hal itu sama dengan masker rambut yaitu bermanfaat untuk menyehatkan dan menghidrasi kulit Anda. Sama halnya masker kulit, masker rambut juga meningkatkan kondisi dan kesehatan rambut Anda.

Masker rambut ellips juga dapat disebut sebagai perawatan deep conditioning atau kondisioner rambut intensif.

Apa yang membuat beda kondisioner dengan mas rambut yaitu dari bahannya. Sedangkan masker dibiarkan di rambut lebih lama mulai dari 20 menit hingga beberapa jam. 

Ada macam- macam masker rambut yang bisa dibuat sendiri dari bahan-bahan yang ada di dapur, seperti pisang, madu, atau bahkan kuning telur.  Jika tidak ingin ribet dengan membuat sendiri, masker wajah bisa dibeli di berbagai toko tersedia.

Pada artikel ini, akan mengulas manfaat masker rambut, cara menggunakannya ke rambut Anda.

Apa efek dari masker rambut?

Anda dapat membandingkan masker rambut dengan masker wajah. Di mana masker wajah memelihara dan menghidrasi kulit Anda, masker rambut bekerja dengan cara yang sama untuk meningkatkan kondisi dan kesehatan rambut Anda.

Seberapa sering Anda harus menggunakan masker rambut?

Saran menggunakan masker rambut sekali atau dua kali seminggu.

Itu semua tergantung pada kondisi rambut Anda.  Apabila setelah menggunakan krim rambut rambut masih kering, Anda harus lebih intensif lagi penggunaanya menjadi tiga atau empat kali per minggu. Namun, Anda juga bisa berlebihan dan kemudian rambut Anda menjadi terlalu berat. Hal ini kemudian menghasilkan rambut lemas dan tak bernyawa.

Amati bagaimana rambut Anda bereaksi terhadap masker rambut ellips dan sesuaikan penggunaannya.

Apakah Anda memiliki rambut yang diwarnai, kering, rusak atau rapuh, penting untuk menggunakan produk yang tepat untuk memperbaiki dan menutrisi dari akar hingga ujungnya. Masker rambut bisa digunakan setiap hari atau rutin digunakan, mengapa tidak menjadikannya bagian dari rutinitas rambut Anda?  Berikut saran kami tentang cara menggunakannya.

Masker rambut dapat dipakai pada saat rambut yang dicuci dan kering dengan handuk. Pakai krim dengan merata pada seluruh rambut Anda. Pijat masker rambut Anda dari akar hingga ujung kemudian sisir rambut dengan menggunakan jari-jari. Dalam mengoptimalkan dari efek masker, kemudian tutupi kepala Anda dengan handuk panas setidaknya selama 10 menit.  Dengan begitu, masker bersentuhan langsung dengan kulit kepala Anda sehingga lebih mudah meresap.  Biarkan masker hingga 20 menit, tergantung pada kondisi rambut Anda. Busakan dengan air dingin sebelum dibilas dengan lembut.

Menggunakan masker rambut dengan sering tergantung pada jenis rambut Anda. Namun, ada baiknya Anda harus menggunakannya ketika sedang mencuci rambut setiap seminggu sekali. Bergantian dengan perawatan tanpa untuk mengurai rambut Anda dalam waktu singkat. Apabila Anda memiliki rambut yang kering dan keriting. Kemudian, coba untuk dioleskan masker rambut itu dengan teratur dan diamkan semalaman dengan dibungkus handuk. Maka ketika bangun, rambut Anda akan halus dan lembut.

Masker rambut itu juga bisa melembabkan dan menutrisi rambut Anda. Mereka sangat bermanfaat untuk rambut kering, rusak, atau keriting. Ada masker rambut yang bisa meningkatkan untuk kesehatan kulit kepala serta kekuatan rambut Anda.

Berbeda dengan kondisioner yang prosesnya hanya beberapa menit, masker rambut tetap berada di rambut Anda setidaknya selama 20 menit.  

Ada banyak jenis masker rambut DIY yang bisa Anda buat di rumah menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, telur, madu, atau pisang.

Jika Anda membeli masker yang sudah jadi seperti masker rambut ellips carilah masker yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan mengandung sesedikit mungkin bahan pengawet dan bahan kimia.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*