Cara Perawatan Alami untuk Pusing, Salah Satunya Minum Migranal

Cara Perawatan Alami untuk Pusing, Salah Satunya Minum Migranal

  • April 16, 2021

Pusing sering kali digambarkan sebagai perasaan, kehilangan keseimbangan, atau sensasi kepala berputar-putar. Ada banyak penyebab pusing, termasuk disfungsi sistem saraf pusat, infeksi telinga bagian dalam, masalah sinus, penyakit meniere, anemia, tekanan darah rendah atau tinggi, gula darah rendah, dan kelelahan. 

Dalam beberapa kasus, karena kurangnya aliran darah ke otak, pusing terjadi karena gerakan kepala yang tiba-tiba, atau tiba-tiba bangkit dari posisi duduk. Ini normal, dan tidak diperlukan perawatan. Pusing bukanlah penyakit atau kondisi tersendiri, melainkan gejala masalah lain yang memengaruhi seseorang.

Pusing sering kali hilang seiring berjalannya waktu. Namun, dalam beberapa kasus, pusing tidak akan hilang dengan sendirinya. Untungnya, ada banyak cara untuk mengobatinya. Seperti dengan meminum obat herbal Migranal untuk menghilangkan rasa pusing.

Seorang dokter akan mempertimbangkan apa yang menyebabkan gejala dan kemudian menyarankan perawatan yang dapat mencakup obat-obatan, terapi, perubahan gaya hidup, atau bahkan pembedahan.

Pusing seringkali juga merupakan akibat dari vertigo. Penyebab paling umum dari vertigo dan pusing terkait vertigo adalah benign positional vertigo (BPV). Ini menyebabkan pusing jangka pendek ketika seseorang mengubah posisi dengan cepat, seperti duduk di tempat tidur setelah berbaring.

Pusing dan vertigo juga bisa dipicu oleh penyakit meniere. Hal ini menyebabkan cairan menumpuk di telinga yang terkait dengan telinga penuh, gangguan pendengaran, dan tinitus. Penyebab lain yang mungkin untuk pusing dan vertigo adalah neuroma akustik. Ini adalah tumor non-kanker yang terbentuk di saraf yang menghubungkan telinga bagian dalam ke otak. 

Beberapa kemungkinan penyebab pusing lainnya meliputi:

  • penurunan tekanan darah secara tiba-tiba
  • penyakit otot jantung
  • penurunan volume darah
  • gangguan kecemasan
  • anemia (zat besi rendah)
  • hipoglikemia (gula darah rendah)
  • infeksi telinga
  • dehidrasi
  • serangan panas
  • olahraga berlebihan
  • mabuk

Dalam kasus yang jarang terjadi, pusing bisa disebabkan oleh multiple sclerosis, stroke, tumor ganas, atau kelainan otak lainnya.

Bicaralah dengan dokter Anda untuk menyingkirkan sesuatu yang serius, kemudian cobalah beberapa pengobatan rumahan ini untuk mengatasi pusing untuk memulihkan keseimbangan Anda dengan meminum obat herbal migranal.

Terapi herbal untuk pusing

Herbal dapat ditemukan di toko makanan kesehatan atau vitamin, dan toko online. Herbal harus digunakan sesuai dengan kebutuhan individu; berkonsultasi dengan praktisi berlisensi untuk formulasi yang disesuaikan.

  • Bunga peony putih 

Tumbuhan tradisional Cina termasuk pinellia, atractylodis, dan gastrodia digunakan untuk meredakan gejala pusing.

Untuk pusing yang disebabkan anemia, herbal seperti dong quai, ligusticum, white peony, rehmannia, dan licorice sering digunakan. [2]

Ingat, bagaimanapun untuk berkonsultasi dengan dokter Anda, ahli herbal profesional, atau dokter pengobatan untuk mengatasi penyebab pusing Anda.

  • Minum teh jahe

Jahe memberikan banyak manfaat yang mengejutkan termasuk mengurangi mabuk perjalanan pada orang yang rentan terhadapnya. Dalam studi double-blind, acak, terkontrol plasebo yang diterbitkan dalam American Journal of Physiology, setengah dari orang dengan riwayat mabuk perjalanan menerima suplemen jahe dan setengahnya mendapat pil plasebo. Mereka dimasukkan ke dalam drum yang memutarnya, meniru mabuk perjalanan. Orang-orang yang mendapat suplemen jahe mengalami gejala yang kurang parah dibandingkan mereka yang menerima pil palsu. Jika Anda rentan terhadap mabuk perjalanan, cobalah menyesap teh jahe.

  • Minum herbal kayu putih

Daun kayu putih (Melaleuca leucadendron L) diketahui mengandung senyawa antibakteri yang  dikenal  oleh  masyarakat  Indonesia  sebagai  obat  herbal  atau  obat  tradisional. Obat tradisional  ini  masih  banyak  digunakan  masyarakat  karena manfaatnya  dalam  penyembuhan penyakit. Pemanfaatan  obat  tradisional  untuk  menyembuhkan  sakit kepal seperti yang digunakan pada obat herbal migranal

  • Cobalah cuka sari apel

Salah satu penyebab umum pusing adalah gula darah rendah, tetapi cuka sari apel dapat membantu mengatasi hal itu, menurut sebuah penelitian di Diabetes Care. Peneliti memberi makan dua kelompok orang makanan kaya karbohidrat. Separuh diberi minuman cuka sari apel setelah makan dan separuh lagi diberi minuman plasebo. Peserta penelitian termasuk orang dengan diabetes dan non-diabetes yang sensitif terhadap insulin atau resisten insulin. Mereka yang mendapat minuman cuka memiliki kadar glukosa darah pasca makan yang lebih baik, dan juga memiliki lebih sedikit puncak dan lembah. Namun, para ahli memperingatkan bahwa penderita diabetes sebaiknya tidak mencoba tips ini tanpa berbicara dengan dokter mereka. Tetapi jika Anda sehat, aman mengonsumsi satu sendok makan cuka apel setiap hari. Ingin mencoba cuka sari apel? Pastikan Anda tidak menganggapnya seperti ini.

  • Konsumsi ginkgo biloba

Anda mungkin tahu ramuan ini sebagai tonik otak (dan berikut adalah beberapa cara lain untuk menjaga pikiran tetap tajam. Praktisi pengobatan tradisional Tiongkok menggunakan ginkgo biloba untuk mengobati pusing, percaya bahwa itu meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke otak. Dan multi studi pusat yang diterbitkan dalam International Journal of Otolaryngology yang membandingkan ramuan dengan betahistine, obat resep umum yang diberikan untuk vertigo, menemukan bahwa pengobatan barat dan timur sama efektifnya dengan obat vertigo, tetapi ginkgo biloba memiliki efek samping yang lebih sedikit.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*