Cara Praktis Membasmi Penyebab Mata Ikan

  • March 28, 2020

Mata ikan adalah sejenis kutil yang tumbuh di permukaan kulit. Lokasinya bisa tumbuh dimana saja seperti di telapak tangan atau di telapak kaki. Mata ikan biasanya tidak menimbulkan gejala apapun, namun jika terdapat di area tubuh yang terbuka dapat mengganggu penampilan. Selain itu, jika timbul di telapak kaki, mata ikan bisa menimbulkan nyeri karena tertekan saat berjalan atau berdiri. Sangat mengganggu kan? Lalu, bagaimana cara membasmi penyebab mata ikan? Simak ulasan berikut ini.

Cara membasmi penyebab mata ikan

Meskipun gampang sekali ditularkan, penyebab mata ikan ini cukup mudah diatasi. Cara-cara ini bisa Anda lakukan di rumah.

  1. Asam salisilat

Obat untuk menghilangkan mata ikan dapat kamu beli dengan mudah di apotek. Pilih obat yang mengandung asam salisilat. Asam salisilat bekerja menghilangkan mata ikan dengan mengikis kulit mata ikan sedikit demi sedikit sampai benar-benar hilang. Demi mempercepat penyembuhan mata ikan, Anda dapat mengaplikasikan obat yang mengandung asam salisilat ini 2 kali sehari setiap hari. Agar kerja obat lebih maksimal, Anda dapat merendam bagian tubuh yang terkena mata ikan dalam air hangat selama 10 menit sebelum mengaplikasikan obat ini.

  • Menggunakan plester duct tape

Cara ini terbilang cukup unik. Kamu dapat menempelkan mata ikan dengan plester duct tape atau sejenis lakban dan menggantinya 2 kali sehari.Namun bila mata ikan tumbuh di kaki, disarankan untuk mengganti plester lebih sering agar mata ikan lebih cepat menghilang. Plester yang ditempel dan kemudian dilepas dapat membantu mengikis kulit mata ikan. Rata-rata mata ikan akan menghilang dalam 28 hari setelah menggunakan cara ini. Meskipun terdengar meragukan, namun penelitian membuktikan  bahwa cara ini bahkan lebih efektif dibandingkan cryotherapy, yaitu sebuah prosedur medis untuk menghilangkan mata ikan.

  • Larutan povidone iodine

Cara ini patut dicoba karena penelitian menunjukkan produk yang mengandung Povidone Iodine jika diaplikasikan secara rutin dua kali sehari dapat menghilangkan mata ikan dalam 12 minggu. Selain itu, produk obat yang mengandung Povidone Iodine dapat kamu beli dengan mudah di toko obat terdekat.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*