Inilah Manfaat Melakukan Konsultasi Dokter Online

  • September 2, 2021

Teknologi yang semakin modern, dapat membuat kehidupan banyak orang semakin terjamin, termasuk dalam urusan kesehatan. Hal ini karena pengobatan modern lebih memungkinkan orang untuk bisa hidup lebih lama. Salah satu kemajuan teknologi yang saat ini sangat berguna ketika pandemi COVID-19 seperti saat ini adalah layanan konsultasi dokter online.

Saat pandemi COVID-19 seperti sekarang, tentu merupakan hal yang berisiko saat kita harus menunggu mendapatkan giliran untuk dipanggil ke ruangan dokter untuk melakukan konsultasi kepada dokter. Saat menunggu panggilan dokter, biasanya kita diminta untuk menunggu dalam ruangan. Hal ini tentu dapat meningkatkan risiko Anda untuk terkena COVID-19. 

Pasien rawat inap yang mendapat follow up tim medis, berpotensi meningkatkan keberhasilan pengobatan

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa melakukan konsultasi dokter online, yang tak hanya membuat Anda lebih mudah untuk berkonsultasi kepada dokter, berikut beberapa manfaat lain dari konsultasi dokter online yang perlu Anda ketahui.

1. Tidak Perlu ke Luar Rumah

Jika Anda ingin memeriksakan diri ke dokter secara offline, Anda harus melakukan perjalanan untuk sampai di ruang dokter. Padahal, dengan menggunakan konsultasi dokter secara online, Anda tidak perlu harus menunggu bus atau membeli bensin untuk mobil Anda. Anda hanya cukup membuka beberapa situs. Anda cukup untuk berbicara dengan dokter tanpa perlu beranjak dari tempat duduk Anda.

Selain itu, hal ini juga sangat berguna jika Anda sedang atau memang tidak memiliki akses transportasi. Apapun alasannya, Anda bisa mendapatkan bantuan medis yang dibutuhkan hanya dengan berkonsultasi dari rumah.

2. Aktif Memeriksa Gejala yang Timbul

Banyak orang ingin mencari tahu mengenai jenis kondisi medis mereka yang alami. Dengan memeriksakan diri kepada dokter meski menggunakan jasa konsultasi dokter online, Anda tetap bisa memiliki peluang yang lebih baik serta mengidentifikasi dan penyebabnya.

3. Lebih Hemat

Konsultasi dokter online pada umumnya dibandrol dengan harga yang terjangkau yang disesuaikan dengan kebutuhan medis Anda. Jika Anda tidak memiliki asuransi kesehatan, melakukan konsultasi dokter online justru dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat biaya.

4. Bisa Mendapat Resep Obat

Anda tidak perlu mengunjungi dokter untuk melakukan konsultasi secara tatap muka untuk mendapatkan resep pengobatan. Saat Anda menerima resep, maka Anda akan memerlukan waktu untuk membawa resep tersebut ke apotek terdekat lalu Anda bawa pulang.

Hal ini berbeda dengan konsultasi dokter online. Ya, dengan konsultasi secara online, Anda bisa langsung mendapatkan resep usai melakukan sesi konsultasi. bahkan obat dari resep Anda akan dibelikan dan diberikan kepada Anda dengan menggunakan layanan pengantaran.

5. Terjaga Privasi dan Keamanan

Banyak orang yang tidak terbiasa untuk berbicara dengan dokter saat mereka melakukan konsultasi secara online. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa Anda telah berbicara dengan seseorang yang memiliki keahlian medis, yang dapat membantu Anda memahami kondisi kesehatan Anda.

Sedangkan dokter yang melakukan konsultasinya secara virtual, Anda dapat menggunakan layanan tersebut dengan tenang, karena layanan tersebut menggunakan sistem dan server yang aman. Informasi yang Anda bagikan juga selalu disimpan dengan aman dan terjamin.

6. Nyaman

Pernahkah Anda terbangun di tengah malam dan mengalami gejala yang Anda khawatirkan? Padahal, klinik offline biasanya baru buka keesokan harinya. Sedangkan konsultasi online, Anda bisa menghubungi dokter yang tersedia, tanpa dibatasi waktu.

7. Pelajari Kesehatan Sendiri

Tidak seperti dalam konsultasi tatap muka, konsultasi dokter online justru memaksa Anda untuk lebih paham dengan kondisi kesehatan Anda sendiri. Anda bisa mencoba mencatat atau mengingat gejala yang sedang dialami, dan keluhan yang kini masih dirasakan saat sakit.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*