Ketahui Cara Memilih dan Harga Brush Makeup Berkualitas

  • July 8, 2021

Harga brush makeup tentu berpengaruh terhadap kualitas saat digunakan untuk mengaplikasikan makeup. Brush makeup yang tepat dan berkualitas tidak hanya memudahkan saat merias wajah, tetapi juga dapat memungkinkan Anda untuk menggunakan gaya makeup yang tepat. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memilih brush makeup yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut cara memilih brush makeup yang berkualitas.

1. Gunakan Brush Makeup dari Bulu Alami

Kebanyakan para penata rias atau makeup artist lebih menyukai menggunakan brush makeup dari bulu alami untuk mengaplikasikan makeup di wajah. Tidak hanya merupakan brush makeup yang lembut dan halus, brush makeup yang alami memiliki kutikula seperti rambut manusia yang benar-benar menyerap pigmen makeup dan bertahan sampai Anda meletakkan tepat di tempat yang Anda inginkan di wajah.

2. Pilih Brush Makeup yang Tepat 

Lebih penting untuk menemukan brush yang tepat untuk digunakan pada setiap tugas merias wajah, daripada harus memiliki satu set yang lengkap di meja rias Anda. Daripada berkutat mengenai harga brush makeup, Anda harus mengetahui tipe atau jenis kuas yang pastinya harus Anda miliki, yaitu brush makeup besar, brush makeup berbulu yang lebih sedikit untuk mengaplikasikan blush on, bronzer dan highlighter, brush makeup eyeshadow yang berukuran seukuran ujung jari, dan brush makeup yang lebih kecil untuk smudging dan blending.

Untuk bentuk brush makeup masing-masingnya, carilah brush makeup dengan bentuk sedikit berkubah, karena dapat diaplikasikan dengan baik di seluruh kulit serta memiliki tekstur yang lembut yang hanya menyimpan lebih sedikit produk makeup sehingga makeup yang Anda gunakan bisa lebih presisi. Sedangkan brush makeup dari bulu kuas sintetis bisa digunakan untuk mengoleskan krim dan cairan.

3. Disesuaikan dengan Penggunaan

Jika Anda lebih suka mengaplikasikan produk concealer dengan brush makeup, maka sebaiknya Anda memiliki dua kuas, yaitu satu yang terasa licin dan berbentuk lebar dengan ukuran setengah inci untuk digunakan di bawah mata dan yang kecil dan runcing untuk menyamarkan noda di wajah. Sedangkan brush makeup untuk mengaplikasikan foundation justru lebih cenderung menggumpal karena terlalu banyak cakupan di tempat pertama kali menyentuh wajah Anda. Anda juga bisa menggunakan beauty blender untuk merias wajah karena memungkinkan untuk mengoleskan produk secara tipis-tipis.

4. Beli Kuas Terbaik yang Anda Mampu

Harga brush makeup yang tinggi tentu sepadan dengan kualitasnya. Brush makeup tersebut tidak hanya dapat memberikan hasil makeup yang terbaik, tetapi juga membuat Anda merias wajah menjadi lebih menyenangkan. Anda bisa merawat brush makeup dengan mencampurkan air hangat dengan sedikit sampo untuk merawat brush makeup yang terbuat dari bulu alami, atau sabun cuci piring untuk brush makeup dari bulu sintetis. Gosok sikat, bilas dengan baik lalu bersihkan dengan handuk kertas, kemudian letakkan rata sampai benar-benar kering.

Anda juga dapat memilih produk brush makeup dari Mineral Botanica karena memiliki satu set yang terdiri 10 macam brush seperti loose foundation brush, angled blush brush, eyeshadow brush, pointed eyeshadow brush, lip brush, blending brush, shading brush, eyeliner brush, mascara brush, dan eyebrow brush. Selain itu, brush makeup set dari Mineral Botanica ini juga telah diberi wadah khusus untuk brush makeup, jadi memudahkan Anda untuk membawanya kemanapun Anda pergi. Harga brush makeup set dari Mineral Botanica ini juga tidak mahal, yaitu Rp239.900 saja untuk isi 10 brush makeup.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*