Khasiat Jahe Dalam Antangin JRG

  • July 16, 2021

Antangin JRG adalah salah satu obat herbal yang sering dikonsumsi untuk meredakan kembung dan masuk angin. Salah satu kandungan yang ada di dalam Antangin JRG adalah kahe, yang mana telah digunakan selama ribuan tahun dalam masakan dan obat. Jahe sendiri juga merupakan “home remedy” populer untuk mengatasi mual, nyeri perut, dan gangguan kesehatan lainnya. Orang-orang biasanya akan menggunakan jahe segar atau kering dalam masakan mereka, dan beberapa yang lain akan mengonsumsi suplemen jahe karena manfaat kesehatan yang dimilikinya. Antioksidan dan nutrisi yang lain dalam jahe juga dapat membantu mencegah dan merawat arthritis, peradangan, dan berbagai jenis infeksi. Para peneliti juga telah melakukan studi dalam potensinya mengurangi risiko diabetes, kanker, dan gangguan kesehatan lainnya. 

Antangin JRG Jahe Plus Merah Tablet  harga terbaik 2501

Jahe dalam Antangin JRG memiliki sifat anti peradangan, antibakteri, antivirus, serta manfaat kesehatan lainnya. Adapun beberapa manfaat jahe bagi kesehatan di antaranya adalah:

  • Mengurangi kembung dan meningkatkan pencernaan

Beberapa studi telah menginvestigasi efek jahe pada gas yang terbentuk di saluran pencernaan pada saat proses pencernaan berlangsung. Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa enzim yang ada pada jahe dapat membantu tubuh menghancurkan dan mengeluarkan gas, menyediakan rasa lega pada ketidaknyamanan apapun. Jahe juga memiliki efek bermanfaat pada enzim tripsin dan pancreatic lipase, yang mana sangat penting untuk pencernaan. Selain itu, jahe juga dapat meningkatkan gerakan lawan saluran pencernaan, dalam arti jahe dapat membantu mencegah dan meredakan konstipasi. 

  • Mengatasi mual

Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa jahe dapat membantu mengatasi mual setelah seseorang mendapatkan perawatan kanker. Sebuah studi kecil tahun 2010 meneliti efek suplemen bubuk akar jahe pada rasa mual pada 60 anak dan remaja yang mendapatkan perawatan chemotherapy. Analisa menunjukkan bahwa suplemen tersebut dapat mengurangi rasa mual pada mereka yang mengonsumsinya. Para penulis dari tinjauan studi tahun 2011 juga memiliki kesimpulan serupa. Mereka melaporkan bahwa konsumsi ekstrak jahe dalam dosis 1500 mg per hari dapat membantu mengatasi gejala mual. Konsumsi Antangin JRG dapat membantu Anda meredakan rasa mual yang mengganggu. 

  • Mengatasi demam dan flu

Banyak orang menggunakan jahe untuk membantu mengatasi demam dan flu. Akan tetapi, bukti yang mendukung manfaat kesehatan ini hanyalah bersifat anecdotal. Pada tahun 2013, peneliti melakukan studi pada efek jahe kering dan segar pada virus pernapasan di sel-sel manusia. Hasilnya adalah jahe segar dapat membantu melindungi sistem pernapasan, sementara jahe kering tidak memiliki dampak yang sama. Selain itu, studi kecil pada tahun 2013 dilakukan untuk mengidentifikasi kepopuleran obat herbal untuk perawatan demam dan flu. Hasilnya adalah konsumen menyatakan obat herbal cukup efektif. Karena alasan inilah Antangin JRG sering digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi masuk angin. 

  • Mengurangi peradangan

Satu kelompok peneliti menyimpulkan bahwa konsumsi jahe efektif dalam merawat peradangan yang disebabkan oleh osteoarthritis. Akan tetapi, mereka mengatakan bahwa studi yang dilakukan bersifat meta-analisis dan kecil, serta mungkin tidak mewakili populasi umum. Sementara itu, sebuah tinjauan dari 16 uji klinis tahun 2017 menentukan bahwa sifat phytochemical yang ada pada jahe dapat melawan peradangan. 

Beberapa penelitian menyatakan bahwa jahe dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, mengurangi peradangan, dan mengatasi rasa nyeri. Karena alasan inilah kandungan jahe dalam Antangin JRG sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bukan menjadi hal yang mengherankan apabila Antangin JRG menjadi salah satu obat herbal favorit keluarga Indonesia.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*