Perawatan Mesotherapy beserta Manfaatnya untuk Kulit

  • October 21, 2021

Mesotheraphy merupakan metode permanen non-bedah yang berfungsi untuk menghilangkan lemak, membentuk tubuh, serta digunakan untuk rambut rontok hingga penuaan kulit. 

Mengulik sejarahnya, metode mesotherapy kali pertama dikembangkan di Perancis pada 1952 oleh Michel Pistor, seorang dokter di Prancis. Metode tersebut berfungsi untuk mengobati gangguan pembuluh darah serta limfatik. Namun, tak hanya itu, mesoterapi  juga berguna dalam mengobati nyeri kronis, kerontokan rambut (alopecia), gangguan tulang dan sendi, serta psoriasis. 

Di sisi lain, para peneliti menemukan bahwa lemak tubuh dapat dikurangi dengan injeksi zat tertentu. Yakni, mesotherapy yang banyak digunakan untuk membantu penurunan berat badan, pengurangan selulit, pembentukan tubuh, penghilangan kerutan, hingga peremajaan wajah. 

Lalu bagaimana kinerjanya serta manfaat mesotherapy? Anda perlu menyimak ulasannya berikut ini agar lebih mengetahui lebih dalam terkait manfaatnya.  

Bagaimana kinerja Mesotherapy? 

Pertama-tama, mesotherapy merupakan suatu teknik perawatan yang medianya dengan menggunakan suntikan vitamin, hormon, enzim, serta ekstrak tumbuhan. Fungsinya tentu luar biasa, yaitu meremajakan dan mengencangkan kulit, serta menghilangkan lemak berlebih. 

Awalnya, pada 1952, mesotherapy digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. Sejak saat itu,  mesotherapy telah mendapatkan popularitas di Amerika Serikat hingga bagian lain dunia. 

Lebih lanjut, mesotherapy merupakan campuran Asam Hyaluronic unik yang menggunakan bahan-bahan bioaktif seperti antioksidan, enzim perbaikan, peptida, asam amino, toksin botulinum A dan SNAP 8. Ada berbagai produk Mesoterapi yang sering dapat dikombinasikan untuk menargetkan kulit  kekencangan, elastisitas dan cahaya.  Setiap campuran disesuaikan dengan kulit Anda. 

Dalam tindakan mesotherapy, tenaga ahli akan menyuntik dengan menggunakan jarum yang sangat halus untuk memberikan serangkaian suntikan ke lapisan tengah kulit atau mesoderm kulit. Pada intinya, perawatan tersebut memiliki manfaat utama untuk memperbaiki masalah mendasar. Misalnya, sirkulasi yang buruk dan peradangan yang menyebabkan kerusakan kulit.

Perlu diketahui bahwa tidak ada formula standar untuk zat yang disuntikkan dalam mesoterapi. Karena itu, dokter maupun tenaga medis profesional menggunakan banyak solusi berbeda seperti obat resep seperti vasodilator dan antibiotik, hormon seperti kalsitonin dan tiroksin, enzim seperti kolagenase dan hyaluronidase, ekstrak herbal, hingga vitamin dan mineral. 

Lalu, apa saja manfaat yang dari Mesotherapy?  

Perlu diketahui bahwa perawatan dengan mesotherapy memiliki banyak manfaat bagi Anda. 

Di antaranya, menghilangkan lemak di area seperti perut, paha, pantat, pinggul, kaki, lengan, hingga wajah. Tak hanya itu, mesotherapy juga bisa mengurangi selulit serta memudarkan kerutan dan garis. 

Tak berhenti di sana, Anda juga bisa mengencangkan kulit kendur membentuk kembali tubuh, mencerahkan kulit berpigmen, mengobati alopecia hingga mengatasi suatu kondisi yang menyebabkan kerontokan rambut. 

Masih banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan treatment tersebut. Berikut ini manfaatnya. 

1. Kulit Anda Mendapat Konsentrat Tinggi Vitamin dan Bahan Lainnya 

Dengan mesotherapy, Anda bisa mendapatkan konsentrasi tinggi dari serum, vitamin, dan campuran bergizi lainnya dari bahan-bahan ampuh yang berfungsi menyegarkan serta meremajakan kulit Anda. Ketika dilakukan dengan benar, mesoterapi memastikan bahwa produk dikirim ke kulit Anda dengan benar.

2. Dapat Mengatasi Berbagai Kebutuhan Kulit 

Apakah Anda mencari solusi anti-penuaan atau ingin meningkatkan cahaya kulit Anda? Maka, dengan treatment tersebut, dapatkan bahan-bahan yang disesuaikan untuk kulit Anda.  Kulit mendapat dorongan energi serta Anda dapat melihat hasil yang terlihat tepat setelah sesi pertama.

3. Mencerahkan Kulit Anda 

Mesotherapy bisa membantu mencerahkan kulit Anda. Namun, hal itu bergantung pada bahannya. Apabila bahan yang digunakan sesuai, mesoterapi dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti bintik-bintik penuaan, pigmentasi, serta melasma, hingga mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. 

4. Menjaga Kulit Anda Terhidrasi 

Mesoterapi juga bisa membantu meningkatkan kadar air kulit serta membuat kulit tampak lebih kencang dan sehat. Mesoterapi bukanlah proses yang rumit. Meski begitu, Anda tetap perlu berkonsultasi awal dengan dokter kulit Anda untuk mendiskusikan masalah Anda. 

Sebab, dengan penanganan yang tepat serta sesuai dengan anjuran dokter, prosedur mesotherapy yang Anda lakukan bisa berjalan lancar dengan hasil yang maksimal. 

5. Ini Bisa Menjadi Alternatif untuk Operasi Mahal 

Ini bisa menjadi bagian dari rutinitas anti-penuaan kulit Anda dan kurang invasif apabila dibandingkan dengan prosedur lain dan operasi plastik. Serum terkonsentrasi dikirim ke kulit Anda menggunakan jarum, dan Anda mendapatkan kulit yang tampak alami serta senantiasa sehat. 

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*