Profil dan Fasilitas di Santosa Hospital Bandung Central

  • March 25, 2021

Santosa Hospital Bandung Central merupakan bagian dari Santosa Hospital yang diresmikan pada 4 November 2006 oleh Menteri Kesehatan saat itu, yaitu Siti Fadilah Supari. Rumah sakit swasta ini memiliki kapasitas 400 tempat tidur dengan standar internasional. Santosa Hospital berdiri di atas lahan seluas 14.483 m2 dengan total luas bangunan 38.738m2 dan terdiri dari 9 lantai dan 2 basement untuk parkir.

Santosa Hospital Bandung Central di Bandung

Santosa Hospital menjadi rumah sakit terkemuka di Jawa Barat dengan berbagai peralatan medis yang canggih dan didukung oleh lebih 210 dokter, di antaranya yaitu 60 dokter full time, serta tenaga medis dan paramedis yang profesional. Santosa Hospital juga bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.

Pada Juli 2020, Santosa Hospital Bandung Central kembali mendapat predikat yang kedua kalinya sebagai Rumah Sakit Umum Swasta Kelas A pertama dan satu-satunya di Indonesia yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sebelumnya, Santosa Hospital Bandung Central juga pernah meraih predikat Rumah Sakit Kelas A pada tahun 2015. Akreditasi diberikan berdasarkan penilaian dan kelayakan standar pelayanan yang berlaku serta peningkatan pelayanan rumah sakit ke depannya.

Rumah Sakit Kelas A merupakan pelayanan kesehatan rujukan tertinggi yang memberikan pelayanan lebih lengkap, mulai dari pelayanan umum, pelayanan gawat darurat, pelayanan medis spesialis dasar, pelayanan spesialis penunjang, pelayanan medis sub-spesialis, pelayanan penunjang klinik, pelayanan penunjang non klinik, hingga kedokteran spesialis.

Agar bisa mendapat predikat sebagai Rumah Sakit Kelas A, harus memiliki fasilitas dan kemampuan pelayanan medis paling sedikit 4 medis spesialis dasar, 5 spesialis penunjang medis, 12 medis spesialis lainnya, dan 13 medis subspesialis. Selain itu, rumah sakit kelas A harus memiliki jumlah minimal tempat tidur sebanyak 400 buah.

VISI

Menjadi rumah sakit bertaraf internasional unggulan di Indonesia

MISI

  1. Memberikan pelayanan medis dan keperawatan dengan standar profesional setinggi mungkin yang mengacu pada peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien
  2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan baik tenaga medis maupun non medis
  3. Memberikan suasana pelayanan rumah sakit yang nyaman, ramah, efisien dan efektif

MOTTO

Friendly and Caring

Setiap staf Santosa Hospital Bandung Central akan melayani pasien dengan cepat, ramah, aman, nyaman, dan profesionalisme serta dedikasi yang tinggi

Tujuan Santosa Hospital Bandung Central

Santosa Hospital Bandung Central memiliki tujuan untuk menjadi:

  1. Rumah Sakit Unggulan dalam pelayanan medis, khususnya bidang Jantung dan Saraf
  2. Rumah Sakit Unggulan dalam bidang Service Excellence
  3. Rumah Sakit dengan tingkat okupansi dan utilisasi yang tinggi: BOR rata-rata 80% dan Kunjungan Rawat Jalan 1000 per hari dalam jangka waktu 5 tahun
  4. Rumah Sakit memiliki sumber daya manusia yang kompeten melalui pendidikan dan pelatihan berkelanjutan

Layanan dan Fasilitas Santosa Hospital Bandung Central

Layanan spesialis/subspesialis unggulan yang tersedia di Santosa Hospital Bandung Central antara lain:

  1. Neuroscience Centre (Pusat Pengobatan Penyakit Saraf & Stroke)
  2. Cardiac Centre (Pusat Pengobatan Penyakit Jantung & Pembuluh Darah)
  3. Minimally Invasive Surgery (Bedah Laparoskopi)
  4. Skin Health & Beauty Centre

Fasilitas dan layanan medis serta penunjang medis lainnya yang tersedia di Santosa Hospital Bandung Central yaitu IGD, poliklinik rawat jalan, rawat inap, Ambulance, akupuntur, radiologi, radiologi intervensi, rehabilitasi medis, farmasi, gizi, laboratorium, studio apartment untuk keluarga pasien yang mendampingi, healing garden (taman penyembuhan), dan helipad untuk evakuasi pasien melalui udara.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*