obat incidal

Rasakan Gejala-gejala Ini? Ringankan dengan Obat Incidal

  • August 23, 2021

Tidak jarang ketika Anda merasa gatal-gatal, ada saja pihak yang menyarankan Anda mengonsumsi obat Incidal. Ini merupakan jenis obat antihistamin yang memang mampu meredakan gejala alergi yang Anda alami. 

Namun tentunya, bukan hanya gejala gatal-gatal saja yang bisa diredakan oleh obat Incidal. Mengandung zat aktif cetirizine dihidroklorida, obat ini juga bisa mengurangi berbagai gejala alergi lain yang mengganggu dan membuat Anda tidak nyaman. 

Alergi bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari penggunaan obat, makanan tertentu, sampai pada bulu hewan peliharaan yang ada di rumah. Gejalanya pun bukan hanya gatal-gatal di sekujur kulit. Berikut ini adalah beberapa gejala lain dari alergi yang sering menimpa banyak orang, mungkin juga ada. Tidak ada salahnya untuk segera mengurangi berbagai gejala di bawah ini memakai obat Incidal. 

Bintik Merah dan Ruam 

Rasa gatal-gatal akibat alergi tidak datang sendirian. Gejala ini biasanya diikuti pula oleh munculnya bintik-bintik merah di kulit. Pada tahap tertentu, rasa gatal akibat alergi juga akan mengundang munculnya ruam di berbagai area kulit Anda. 

Bersin-bersin 

Bersin-bersin tidak melulu menandakan Anda terserang pilek atau flu. Bisa jadi, bersin-bersin yang Anda alami merupakan gejala alergi. Biasanya, bersin-bersin disebabkan oleh alergi yang muncul dari debu atau cuaca. Gejala ini akan diikuti oleh kondisi hidung tersumbat sehingga Anda menganggapnya sebagai gejala flu. Coba minum obat Incidal, jika gejalanya mereda, tentunya bersin-bersin itu mengarah pada kondisi alergi. 

Mata Berair 

Gejala alergi lainnya yang sering terjadi adalah mata berair. Gejala ini biasanya diperkuat dengan mulai mata yang memerah. Mata berair akibat alergi tidak akan membaik hanya dengan Anda memberi obat tetes mata ataupun mengistirahatkan mata. Menjauhi penyebab alergi dan mengonsumsi obat berjenis antihistamin jauh lebih disarankan. 

Batuk-batuk 

Gejala alergi juga sangat mudah menyerang tenggorokan Anda. Kondisi alergi akan membuat tenggorokan terasa gatal. Pada akhirnya, ini akan memicu Anda untuk melegakan lewat cara batuk yang terus berulang. Anda bisa menggunakan obat Incidal untuk membuat gatal tenggorokan berkurang sehingga batuk-batuk pun mereda. 

Wajah Bengkak 

Jangan kaget ketika tiba-tiba Anda mengalami pembengkakan di area wajah. Bisa jadi Anda salah makan sehingga menyebabkan Anda mengalami gejala alergi. Coba hubungi dokter Anda untuk berkonsultasi terkait hal ini. Obat Incidal bisa jadi diresepkan ke Anda untuk dikonsumsi agar bengkak pada wajah cepat mengempis. 

Sakit Kepala 

Sakit kepala merupakan gejala alergi yang kurang umum. Namun, Anda patut curiga apabila selalu merasa sakit kepala tiap kali terpapar sesuatu, seperti debu ataupun suatu makanan. Jika penyebabnya selalu sama, hampir bisa dipastikan sakit kepala tersebut merupakan gejala alergi, bukan masalah lainnya. 

Diare 

Berbagai masalah pencernaan dapat menjadi indikasi Anda mengalami alergi. Biasanya, masalah pencernaan yang paling sering terjadi sebagai gejala alergi adalah diare. Diare yang Anda alami sangat mungkin diikuti oleh nyeri perut yang cukup parah bahkan mual dan muntah yang berkepanjangan. 

Kram dan Kesemutan 

Jangan remehkan kesemutan atau kram. Bisa jadi itu merupakan gejala alergi yang sedang menyerang. Beberapa alergi dari makanan faktanya sering menimbulkan gejala berupa kesemutan di mulut. Tidak jarang pula, Anda akan merasakan kram perut yang sulit dikendalikan karena alergi makanan pula. 

Sesak Dada 

Sesak dan nyeri dada biasanya diidentikkan ke arah masalah jantung. Padahal, sesak dada juga dapat menjadi gejala alergi. Ini merupakan gejala alergi parah yang mesti segera ditangani oleh tenaga medis. Sebagai pertolongan pertama, Anda bisa mengonsumsi obat Incidal untuk sedikit meredakan gejalanya. 

Obat Incidal memang cukup ampuh meredakan berbagai gejala alergi. Namun harus diingat, ini termasuk obat keras sehingga penggunaannya mesti sesuai rekomendasi dokter.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*