Laxarec obat sembelit

Saat Gejala Sembelit Menyerang, Atasi dengan Obat Laxarec

  • September 17, 2021

Salah satu cara untuk mengatasi gejala sembelit atau konstipasi adalah menggunakan obat pencahar. Ada banyak sekali jenis obat pencahar yang dijual di toko obat, salah satunya obat Laxarec

Sebagai obat pencahar, obat ini bekerja dengan mengatasi hambatan di saluran pencernaan yang membuat Anda kesulitan untuk buang air besar. Obat ini bisa dipakai oleh penderita sembelit anak-anak maupun dewasa, serta wanita hamil.

Cara kerja obat pencahar Laxarec

Obat pencahar adalah obat yang terbuat dari zat tertentu untuk memengaruhi proses kerja usus. Ada banyak sekali variasi obat pencahar, mulai dari obat yang bekerja dengan cara dikonsumsi hingga obat yang dioleskan ke permukaan kulit. 

Ada obat pencahar yang dijual secara bebas di pasaran, tapi ada juga yang baru bisa didapatkan hanya dengan resep dari dokter. Dalam hal ini, obat Laxarec bisa didapatkan secara bebas. 

Seringkali, pemakaian obat pencahar dianggap sebagai langkah awal dalam penyembuhan konstipasi, sebelum gejala semakin parah sampai Anda memerlukan metode pengobatan yang lebih komprehensif seperti dengan terapi khusus atau operasi. 

Obat ini hadir dalam bentuk gel dan disertai dengan aplikator khusus. Untuk menggunakannya, Anda perlu mengoleskan gel ke aplikator, kemudian memasukkan aplikator tersebut seluruhnya ke dalam anus. 

Tekan tube sampai seluruh isi dari aplikator tersebut keluar. Setelah itu, Anda bisa melepaskan kembali aplikator tersebut. 

Kapan perlu menggunakan obat pencahar?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, obat pencahar adalah langkah awal dari pengobatan sembelit. Sebelum gejala semakin parah atau Anda mengalami komplikasi, ada baiknya segera lakukan upaya pencegahan dengan pemakaian obat pencahar.

Jangan ragu untuk menggunakan obat Laxarec ketika Anda mengalami gejala sembelit umum seperti berikut: 

  • Tinja yang sangat keras ketika buang air besar
  • Kesulitan buang air besar 
  • Jarang buang air besar sampai kurang dari tiga kali dalam seminggu
  • Sensasi penyumbatan di rektum yang membuat sulit buang air besar
  • Sensasi tidak bisa mengosongkan rektum sepenuhnya 
  • Terpaksa mengejan atau terasa nyeri ketika buang air besar
  • Sensasi perut terasa penuh dan kembung 

Gejala-gejala di atas adalah gejala sembelit yang cukup umum. Jangan tunggu sampai gejala semakin parah, langsung gunakan obat pencahar untuk mengatasinya. 

Perawatan di rumah untuk konstipasi

Selain menggunakan obat pencahar seperti Laxarec, penyembuhan Anda akan semakin maksimal bila diimbangi dengan perawatan mandiri di rumah. Lakukanlah perawatan mandiri di rumah dengan cara:

  • Mengonsumsi makanan berserat

Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat bisa membantu mengatasi berbagai masalah di sistem pencernaan Anda, termasuk saat Anda mengalami konstipasi. Serat bisa Anda dapatkan dari gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, alpukat, beras merah, dan lain-lain.

  • Meningkatkan konsumsi probiotik

Probiotik merupakan kandungan yang juga baik untuk sistem pencernaan. Kandungan ini seringkali ditemukan pada makanan yang difermentasi, seperti yogurt, tempe, kefir, kimchi, dan lain sebagainya. 

  • Banyak minum air

Air bisa membantu tubuh Anda tetap terhidrasi. Saat tubuh terhidrasi dengan baik, buang air besar pun bisa menjadi lebih lancar, sehingga gejala sembelit cepat teratasi. 

  • Olahraga

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa olahraga teratur bisa menjaga tubuh tetap sehat. Olahraga akan menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit, serta mendorong penyembuhan penyakit dengan lebih cepat.

Penggunaan obat Laxarec akan lebih maksimal apabila diimbangi dengan perawatan mandiri di rumah seperti yang sudah disebutkan di atas. 

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*