Apa Yang Menyebabkan Bintitan Pada Anak 

  • November 26, 2021

 

Bintitan pada anak dapat disebabkan oleh kurangnya nutrisi

Bintitan atau hordeolum, adalah kelenjar minyak atau keringat yang terinfeksi di tepi luar kelopak mata yang menyebabkan benjolan merah yang menyakitkan. Hal ini dapat menyebabkan iritasi mata, kemerahan, bengkak dan dapat mengganggu. Mereka tidak menular tetapi begitu Anda memiliki tembel, Anda lebih rentan untuk mendapatkannya lagi. Ini dapat dikacaukan dengan jenis lesi inflamasi yang berbeda yang disebut chalazion. 

Chalazia tidak lunak, kenyal, tidak menular, dan biasanya terjadi pada sisi jaringan lunak merah muda dari tepi kelopak mata. Chalazia biasanya lambat berkembang, tidak menimbulkan rasa sakit dan tampak lebih besar ukurannya dibandingkan bintitan. Anak-anak dengan bintitan mungkin mengeluh mata mereka terasa berat atau teriritasi, mereka mungkin memiliki lebih banyak pembentukan air mata, dan mereka mungkin mengeluhkan sakit kelopak mata.

Bintitan, juga dikenal sebagai kondisi mata yang lebih sering terjadi pada anak-anak daripada orang dewasa. Bintitan pada anak sering menyakitkan dan tidak sedap dipandang, tetapi biasanya tidak serius. Bintitan adalah benjolan merah kecil yang terbentuk di dasar bulu mata Anda, umumnya di kelopak mata bawah, atau di bawah kelopak mata Anda.

Kondisi mata yang serupa, yang disebut chalazion, adalah benjolan, biasanya tidak menyakitkan, sedikit lebih signifikan daripada bintitan. Kedua kondisi tersebut biasanya dapat diobati di rumah tetapi mungkin memerlukan perawatan oleh spesialis jika tidak sembuh dalam beberapa hari.

Bagaimana mencegah styes?

Bintitan terbentuk karena peradangan steril pada kelenjar penghasil minyak di kelopak mata. Mereka terlihat seperti gigitan serangga atau jerawat dan menyebabkan pembengkakan, nyeri kelopak mata, dan robekan. Kabar baiknya adalah bahwa praktik kebersihan yang baik dapat membantu mencegah bintitan dan infeksi lainnya. Beberapa praktik meliputi:

  • Cuci tangan sebelum menyentuh mata
  • Rawat lensa kontak Anda dengan benar
  • Hapus semua riasan mata sebelum Anda pergi tidur
  • Jangan berbagi riasan mata atau menggunakan riasan mata lama
  • Jika Anda menderita blepharitis, radang kelopak mata, ikuti instruksi perawatan dokter mata Anda

Bintitan terlihat seperti benjolan kecil berwarna merah di dasar bulu mata anak Anda, biasanya di kelopak mata bawah.

Ini dapat menyebabkan pembengkakan pada kelopak mata di sekitarnya dan sangat menyakitkan. Bintitan juga dapat mengiritasi mata dan membuatnya berair.

Kebanyakan styes menjadi lebih baik dalam beberapa hari.

Bintitan umumnya tidak menyebabkan kerusakan permanen pada mata atau kelopak mata.

Cara mengobati bintitan

Untungnya, sebagian besar bintitan pada anak dan kalazion akan hilang dalam beberapa minggu. Untuk menyembuhkan, bintitan atau kalazion perlu dipecah dan dikeringkan. Biasanya, ini terjadi dengan sendirinya. Untuk membuat anak Anda merasa lebih nyaman, atau untuk membantu melunakkan bintil sehingga mulai mengering, kompres hangat yang diletakkan di mata anak Anda selama beberapa menit beberapa kali sehari dapat membantu.

Jika bintitan tidak mulai sembuh dalam beberapa hari atau memburuk, pilihan pengobatan lain mungkin termasuk:

krim antibiotik

Krim antibiotik tidak membantu menghilangkan tembel, tetapi membantu mencegah infeksi. Jika infeksi lebih parah atau meluas, dokter Anda mungkin meresepkan antibiotik oral.

Prosedur untuk mengeringkan bintitan

Jika bintil tidak mengering dengan sendirinya dan menyebabkan masalah, rasa sakit, dan ketidaknyamanan bagi anak Anda, penyedia di Spesialis Mata Anak ABC dapat melakukan prosedur untuk membantu mengeringkan bintil. Anak Anda menerima anestesi sehingga mereka tidur selama prosedur.

Setelah prosedur, Anda akan diberikan salep mata untuk dioleskan ke mata untuk membantu menyembuhkan dan mencegah infeksi.

Jika anak Anda memiliki bintil atau kalazion yang tidak hilang dengan sendirinya, hubungi Spesialis Mata Anak ABC, PC, dengan kantor di Phoenix dan Mesa, Arizona, untuk membuat janji dengan dokter mata anak. Anda juga dapat dengan mudah membuat janji temu secara online melalui situs web ini.

Kapan Anda harus menghubungi dokter atau dokter anak Anda?

Bintitan pada anak adalah lesi inflamasi jinak pada kelopak mata yang harus hilang dengan perawatan sederhana yang dapat dilakukan di rumah. Jika Anda telah menerapkan kompres hangat dan tidak ada pengurangan gejala atau jika gejala mata memburuk, Anda harus menghubungi dokter. Perubahan visi harus selalu mendorong evaluasi segera.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*