Kasur Pilihan untuk Perlengkapan Tidur Bayi yang Nyaman

  • November 25, 2021

Perlengkapan tidur bayi yang wajib dimiliki ialah kasur yang nyaman. Sebagai orang tua, Anda juga harus pintar memilih perlengkapan bayi tersebut  agar si kecil bisa tidur dengan nyenyak. 

Sebab, tidak semua kasur bayu yang dijual di pasaran itu aman dan sesuai untuk bayi Anda. Karena itulah Anda perlu mengetahui tips memilih perlengkapan tidur bayi yang tepat sesuai kebutuhan. 

Tips Pilih Kasur untuk Perlengkapan Tidur Bayi 

Saat Anda ingin membeli kasur bayi, hal utama yang perlu Anda pertimbangkan ialah kebutuhan si kecil.  Berikut ini tipsnya.  

1. Pilih kasur yang dilengkapi kelambu 

Nyamuk atau serangga lainnya kerap meresahkan. Apalagi kalau serangga tersebut mengganggu kenyamanan si kecil saat tidur. Untuk itu, lindungilah bayi Anda dari gigitan nyamuk tersebut dengan memilih kasur bayi yang dilengkapi dengan kelambu. 

Perlengkapan tidur bayi tersebut akan sangat berguna untuk kenyamanan bayi Anda. Dengan begitu, selain terhindar dari gigitan nyamuk, bayi Anda juga bisa tidur dengan nyenyak. Agar lebih praktis, Anda juga bisa menggunakan kasur bayi yang sudah dilengkapi kelambu. 

Hal yang perlu diperhatikan ialah, meski kasur si kecil dilengkapi dengan kelambu, tetaplah jauhkan dari zat-zat berbahaya seperti obat pengusir nyamuk dan sebagainya.  

Perlengkapan tidur bayi yang penting adalah kasur, seprei, dan baby monitor

2. Perhatikan bahan kasur 

Bayi yang baru lahir atau masih membutuhkan perhatian yang lebih dari orang tua. Pertumbuhan organ dan fisik si kecil yang belum menginjak usia balita pun belumlah sempurna. Itulah sebabnya Anda sebagai orang tua haruslah berhati-hati dalam mengasuhnya bayi, terlebih lagi saat menidurkan si kecil. 

Bahan perlengkapan tidur bayi seperti kasur harus diperhatikan. Sebab, bayi yang baru lahir atau masih balita memiliki kulit yang sensitif sehingga pemilihan bahan menjadi hal yang diprioritaskan demi kesehatan bayi Anda. 

Agar lebih aman, pilihlah bahan seperti microfiber, katun, dan dakron. Selain lembut, kasur bayi yang berbahan katun bisa memberikan suasana tidur yang sejuk sehingga si kecil tidak kegerahan ataupun mudah menangis. 

Apalagi, bayi yang lahir relatif kerap buang air kecil. Kemungkinan terburuknya, apabila popok bayi Anda bocor, kasur yang basah serta meninggalkan bau pesing hingga bakteri jahat lainnya. Dengan bahan microfiber, kasir yang dimiliki tersebut bisa mencegah alergi pada kulit bayi akibat debu.

3. Pilih kasur berbentuk baby nest

Untuk melengkapi kebutuhan perlengkapan tidur bayi Anda, pilihlah kasur bayi berbentuk baby nest atau bisa disebut juga dengan kasur serut. Jenis kasur tersebut bisa disesuaikan berdasar ukuran tubuh bayi Anda.

Menariknya, bentuknya yang menyerupai sarang itu bisa membuat bayi Anda aman. Itu karena kasur tersebut mampu mencegah risiko bayi terjatuh. Bahkan, bayi juga bisa terhindar dari kejadian tertindih apabila tidur bersama orang  

Kasur dengan baby nest juga bisa mencegah tubuh si kecil terguling dari kasur. Sebab, tekstur baby nest sangat empuk dan membuat tubuh si kecil lebih nyaman apabila saat sedang aktif-aktifnya. 

Rekomendasi kasur bayi, perlengkapan tidur bayi yang wajib dimiliki 

Inilah rekomendasi kasur terbaik untuk perlengkapan tidur bayi Anda. 

1. Dialogue Kasur Bayi plus Kelambu Emerald Series 

Kasur bayi yang satu ini merupakan salah satu perlengkapan tidur bayi yang yang direkomendasikan. Apalagi, kasur bayi ini memiliki pinggiran yang dapat dilipat serta diubah menjadi sofa. Bahkan, kasur tersebut juga dilengkapi dengan bantal, guling, serta mosquito net atau kelambu. Dengan begitu, bayi Anda akan terhindar dari gigitan nyamuk ataupun serangga lainnya. 

Kasur mungil tersedia dalam banyak warna. Anda juga bisa mendapatkannya dengan harga sekitar  Rp 960.000. 

2. IKEA SKÖNAST kasur busa untuk ranjang bayi 

Perlengkapan tidur bayi yang satu ini berupa kasur busa yang digunakan pada ranjang bayi. Kasur tersebut memiliki bahan yang aman dan berkelanjutan. Bahkan, kasur tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya dan telah diuji sesuai persyaratan keselamatan yang sangat ketat. Kasur yang memiliki ukuran 120 x 60 x 8 cm, dibanderol dengan dengan kisaran harga Rp 1.299.000. 

3.  Babybee Mattress Bed

Untuk perkembangan tulang belakang si kecil, pastikan Anda memilih kasur yang empuk dan nyaman. Sebab, hak itu bisa menunjang perkembangan tulang belakang si kecil. Babybee Matras Bed hadir sebagai kebutuhan perlengkapan tidur bayi Anda. 

Menariknya, kasur bayi yang terbuat dari 100% latex itu bisa menopang tulang belakang bayi serta dapat menyesuaikan dengan bentuk kontur tubuh bayi Anda. Ada pula Bamboo Cover yang dapat terurai, tahan lama, serta mengandung zat anti bakteri. 

Tunggu apalagi? Anda juga bisa membeli kasur tersebut dengan harga Rp 2.150.000 untuk ukuran tebal 10 cm serta Rp 2.600.000 untuk ukuran tebal 15 cm. 

4. Baby Scot Kasur Bayi BSK1201 

 Kasur yang satu ini terbuat dari busa ini memiliki desain seperti tenda kemah. Apalagi, bahannya cukup empuk untuk kenyamanan tidur bayi Anda. Kasur bayi itu juga dilengkapi dengan bantal, guling, serta penutup kelambu yang bisa membuat bayi Anda terhindar dari gigitan serangga. 

Apalagi, pilihan motif yang lucu serta warnanya yang beragam membuat Anda ingin membeli semuanya. Apabila tertarik, Anda bisa membeli produk tersebut dengan harga berkisar Rp 805.000.

Itulah tips memilih perlengkapan tidur bayi Anda serta rekomendasi kasur si kecil yang bisa Anda pilih. Untuk kenyamanan serta kualitas tidur si kecil, bijaklah dalam memilih yang terbaik.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*