Konsumsi Episan Efektif Mengatasi Gastritis

  • November 15, 2021

Gastritis adalah istilah umum untuk sekelompok kondisi dengan satu hal yang sama, yaitu adanya peradangan di lapisan lambung. Peradangan gastritis biasanya disebabkan karena infeksi bakteri yang sama yang menyebabkan sakit maag. Penggunaan obat pereda nyeri tertentu dan minum terlalu banyak alkohol juga dapat menyebabkan gastritis. Gastritis dapat terjadi dengan tiba-tiba (gastritis akut), atau muncul secara perlahan selama bertahun-tahun (gastritis kronis). Dalam beberapa kasus, gastritis dapat menyebabkan ulkus dan adanya peningkatan risiko kanker lambung. Akan tetapi, bagi banyak orang, gastritis merupakan sebuah kondisi yang tidak serius, dan dapat sembuh dengan perawatan Episan. 

Gunakan Episan apabila Anda melihat adanya tanda-tanda gastritis, seperti rasa nyeri dan sensasi terbakar di perut bagian atas yang dapat berubah menjadi lebih buruk atau membaik setelah makan, mual, muntah, dan rasa kenyang di perut bagian atas setelah makan. Namun, gastritis tidak selalu menyebabkan gejala dan tanda apapun. Hampir semua orang pasti pernah mengalami gangguan pencernaan dan iritasi lambung. 

Kebanyakan kasus gangguan pencernaan hanya akan berlangsung singkat dan tidak membutuhkan perawatan medis khusus. Namun, kunjungi dokter apabila tanda dan gejala yang Anda alami terjadi selama lebih dari seminggu atau lebih. Anda juga perlu memberitahu dokter apabila rasa tidak nyaman di lambung terjadi setelah mengonsumsi obat over-the-counter atau obat resep, terutama aspirin dan pereda rasa nyeri. Jika Anda muntah darah, terdapat darah di feses, atau memiliki feses yang berwarna hitam, hubungi dokter untuk menentukan apa yang menyebabkannya. 

Gastritis adalah sebuah peradangan di lapisan lambung. Kelemahan atau cidera pada pelindung yang dilapisi lendir yang melindungi dinding lambung menyebabkan cairan pencernaan merusak dan membuat peradangan di lapisan lambung. Beberapa penyakit dan kondisi dapat meningkatkan risiko gastritis, termasuk penyakit Crohn dan sarcoidosis, sebuah kondisi di mana berkumpulnya sel-sel peradangan tumbuh di dalam tubuh. Beberapa faktor risiko dari gastritis di antaranya adalah:

  • Infeksi bakteri. Meskipun infeksi Helicobacter pylori merupakan infeksi yang paling sering dijumpai di seluruh dunia, hanya beberapa orang memiliki infeksi ini akan mengembangkan gastritis atau gangguan gastrointestinal atas lainnya. Dokter percaya bahwa kerentanan bakteri dapat diwariskan atau dapat disebabkan karena pilihan gaya hidup, termasuk merokok dan diet. 
  • Penggunaan pereda nyeri yang teratur. Pereda rasa nyeri, seperti aspirin, ibuprofen, dan naproxen, dapat menyebabkan gastritis akut dan gastritis kronis. Menggunakan pereda nyeri ini secara rutin atau terlalu banyak dapat mengurangi zat kunci yang membantu menjaga lapisan pelindung lambung. 
  • Usia lanjut. Orang-orang berusia lanjut memiliki peningkatan risiko gastritis karena lapisan lambung cenderung semakin menipis dengan bertambahnya usia dan karena karena lansia berkemungkinan lebih besar dalam menderita infeksi H. pylori atau gangguan autoimun dibandingkan dengan mereka yang masih berusia lebih muda. 
  • Penggunaan alkohol berlebih. Alkohol dapat mengiritasi dan mengikis lapisan lambung, yang membuat lambung Anda menjadi lebih rentan terhadap cairan pencernaan. Penggunaan alkohol berlebih berkemungkinan besar menyebabkan gastritis akut. 
  • Stres. Stres parah yang disebabkan karena operasi besar, cidera, luka bakar, dan infeksi parah dapat menyebabkan gastritis akut. 

 Jika tidak diobati menggunakan Episan, gastritis dapat menyebabkan ulkus lambung dan pendarahan pada lambung. Beberapa bentuk gastritis kronis juga dapat meningkatkan risiko kanker lambung, terutama jika Anda memiliki penipisan lapisan lambung yang ekstensif dan adanya perubahan pada sel-sel lapisan tersebut. Hubungi dokter apabila gejala dan tanda yang Anda meiliki tidak semakin membaik meskipun perawatan untuk gastritis telah dilakukan.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*