Mengenal Kimia Farma Lampung, Penyedia Layanan Klinik Mumpuni

  • July 16, 2021

Selain melakukan pengobatan di rumah sakit, perawatan dan layanan medis juga bisa Anda dapatkan dari klinik. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Karang Timur, Bandar Lampung, Anda bisa memilih untuk melakukan pemeriksaan di klinik Kimia Farma Lampung. 

Sebagai klinik kesehatan, di Kimia Farma ini, Anda bisa mendapatkan layanan medis berupa pemeriksaan laboratorium, apotek, serta layanan-layanan lainnya. 

Seperti apa layanan di Kimia Farma Lampung?

Sebelumnya, Anda mungkin sudah tidak asing dengan nama Kimia Farma. Kimia Farma sendiri merupakan salah satu bisnis farmasi yang cukup terkemuka di Indonesia dan sudah beroperasi sejak ratusan tahun silam. 

Kimia Farma sendiri baru menjadi perusahaan publik sejak tahun 2001. Kemudian, pada 2 Januari 2010, berkembang laboratorium Kimia Farma yang ada di bawah naungan perusahaan PT. Kimia Farma Apotek. 

Kimia Farma Lampung adalah salah satu dari banyaknya laboratorium klinik Kimia Farma yang tersebar di Indonesia. Di klinik ini, tersedia sejumlah layanan kesehatan yang beberapa di antaranya terdiri atas:

  1. Pemeriksaan Kesuburan
  2. Elektrokardiogram (EKG)
  3. Tes Fungsi Ginjal
  4. Tes Pendengaran
  5. Tumor Marker
  6. Cek Tekanan Darah
  7. Cek Diabetes
  8. Tes Widal
  9. Cek Golongan Darah
  10. Uji Elektrolit
  11. Medical Check Up
  12. Pemeriksaan Endokrin
  13. Rontgen Dada
  14. Serologi
  15. Skrining Hepatitis

Layanan-layanan di atas hanyalah sebagian dari banyaknya pelayanan medis yang tersedia di klinik Kimia Farma. 

Apa bedanya dengan pemeriksaan di rumah sakit?

Anda mungkin tidak begitu memahami apa perbedaan antara klinik medis seperti Kimia Farma dengan rumah sakit biasa. Hal ini wajar, mengingat layanan medis serta pemeriksaan yang bisa dilakukan di laboratorium klinik tidak jauh berbeda dengan yang ada di rumah sakit.

Perlu diketahui, sebuah klinik adalah fasilitas kesehatan yang berfokus pada layanan rawat jalan. Anda bisa mendatangi klinik untuk melakukan pemeriksaan atau mengonsultasikan kondisi tertentu.

Akan tetapi, Anda tidak akan mendapatkan perawatan rawat inap yang mengharuskan Anda untuk menginap sampai beberapa hari. 

Secara khusus, klinik Kimia Farma merupakan laboratorium klinik. Artinya, pelayanan yang difokuskan di klinik ini adalah layanan pemeriksaan yang melibatkan prosedur laboratorium. Contohnya seperti tes darah, tes urin, tes pencitraan, dan lain sebagainya.

Nantinya, hasil yang didapatkan dari pemeriksaan laboratorium di klinik Kimia Farma Lampung bisa dijadikan acuan ketika akan berkonsultasi ke dokter di rumah sakit. Dokter bisa menggunakan hasil laboratorium tersebut untuk melakukan diagnosa yang lebih spesifik.

Kapan perlu melakukan pemeriksaan ke Kimia Farma?

Anda bisa mengunjungi klinik laboratorium Kimia Farma untuk beragam tujuan. Beberapa di antaranya adalah: 

  • Perawatan pencegahan

Anda bisa melakukan pemeriksaan kesehatan reguler setiap tahunnya di klinik ini. Mungkin Anda tidak memiliki kondisi medis khusus, namun pemeriksaan dilakukan sebagai upaya pencegahan.

  • Cedera minor

Ketika Anda mengalami cedera minor, Anda juga bisa mengunjungi klinik Kimia Farma. Di klinik ini Anda bisa melakukan pemeriksaan mendalam untuk cedera minor, seperti otot yang tegang, luka kecil, atau luka bakar kecil.

Biasanya, dokter bisa juga merekomendasikan klinik kepada Anda untuk melakukan pemeriksaan laboratorium. Kemudian, hasil pemeriksaan akan dilihat oleh sang dokter yang merekomendasikan.

Pastikan Anda sudah mempersiapkan diri ketika akan mengunjungi klinik Kimia Farma Lampung. Anda harus sudah menentukan jenis pemeriksaan seperti apa yang Anda butuhkan.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*