perban elastis

Rekomendasi Perban Elastis untuk Cedera

  • November 5, 2021

Perban elastis merupakan salah satu jenis perban yang sering digunakan sebagai alat bantu pemulihan dari cedera. Perban ini akan memberikan tekanan yang merata pada jaringan di area cedera untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Perban elastis juga berguna untuk memberikan dukungan pada area yang cedera.

Rekomendasi Perban Elastis untuk Atasi Cedera

Perban elastis memiliki berbagai ukuran dan panjang yang berbeda-beda. Dan semuanya bisa digunakan sesuai kebutuhan, berikut ini beberapa rekomendasi perban elastis yang bisa Anda pilih untuk atasi cedera.

  1. Century Elastic Bandage

Siapa yang tidak kenal apotek satu ini? Memiliki banyak cabang yang mayoritas berada di pusat perbelanjaan, Century memiliki produk perban elastis yang terbuat dari polyester dan benang karet. Kedua bahan tersebut membuat perban dari Century ini lembut saat digunakan dan tidak mudah kendur.

Memiliki dua ukuran yaitu 5 cm dan 10 cm. Namun penggunaan perban elastis ini tidak boleh untuk luka terbuka. Artinya, jika perban ini digunakan untuk menutupi luka, maka Anda harus menutupi luka tersebut dengan kasa terlebih dahulu.

Harga: Rp 26.600 untuk 5 cm dan Rp 57.500 untuk 10 cm.

  1. Tensocrepe

Dengan keunggulan bahan yang terbuat dari katun murni disertai pori-pori yang dapat mencegah lembab area tubuh yang ditutupi. Meski memiliki pori-pori, namun perban dari Tensocrepe ini mampu menutupi area cedera dengan maksimal karena bahannya yang tahan air.

Menggunakan perban ini mampu meminimalisir pergerakan sehingga rasa sakit dapat berkurang dan proses penyembuhan dapat berlangsung lebih cepat. Perban tersebut bisa Anda gunakan untuk merawat bagian tubuh yang terkilir, patah, lelah otot atau melebarnya pembuluh darah.

Harga: Rp 64.000 dengan ukuran 15 cm x 4,5 m dan Rp 67.556 dengan ukuran 7,5 cm x 4,5 m.

  1. Onemed

Brand yang terkenal karena peralatan medisnya ini memiliki salah satu perban elastis dengan harga cukup terjangkau yaitu Medicrepe. Berbahan katun yang dapat dengan mudah menyerap keringat sehingga tidak akan membuat area yang tertutupi lembab. Hadir dengan panjang 4.5 m yang memiliki tiga ukuran yaitu 7,5 cm, 10 cm dan 15 cm

Perban ini bisa mengurangi gerakan pada Anda yang mengalami cedera ringan seperti letih otot, keseleo, pelebaran pembuluh darah atau sebagai pembalut bagian tubuh yang terluka. Medicrepe juga memiliki pengait yang memudahkan Anda saat menggunakannya agar tidak mudah lepas.

Harga: Rp 16.000 (7,5 cm), Rp 21.000 (10 cm), Rp 29.000 (15 cm).

  1. One Health

Satu lagi perban elastis yang hadir dengan harga terjangkau. Perban dari One Health ini memiliki bahan katun yang mudah menyerap keringat. Dengan pengait yang memudahkan saat pemakaian serta memiliki tiga macam ukuran yaitu 7,5 cm, 10 cm dan 15 cm dengan panjang masing-masing 4,5 m.

Anda dapat menggunakannya untuk meredam rasa sakit pada bagian tubuh yang mengalami cedera ringan. Menggunakan perban elastis ini dapat mengurangi pergerakan sehingga mempercepat penyembuhan pada cedera.

Harga: Rp 13.500 (7,5 cm), Rp 16.500 (10 cm), Rp 21.000 (15 cm).

  1. ACE

Perban elastis ACE Self-Adhering ini memang memiliki harga yang jauh berbeda dari keempat merk sebelumnya. Namun beberapa fitur perban ini bisa menjadi pertimbangan Anda. Dirancang untuk pemakaian dalam waktu yang lama dan disertai dengan pengait yang memudahkan Anda saat memasangnya. Terbuat dari bahan bebas lateks yang dapat dicuci kembali. 

Anda dapat menggunakannya untuk keseleo dan ketegangan otot atau tendon. Selain itu, perban elastis ini juga dapat meredakan gejala Anda yang menderita keseleo atau radang sendi serta juga mampu mencegah cedera ulang.

Harga: Rp 400.000.

Itulah beberapa rekomendasi perban elastis yang bisa Anda pilih untuk atasi cedera. Semoga bermanfaat.

Bart

E-mail : admin@cremasonline.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*